Dari 11 Turun Ke 6 Penambahan Kasus Baru Positif Covid-19 Di Bukittinggi Pada Rabu,13 Oktober 2021

KESEHATAN-345 hit

BUKITTINGGI - Masih terjadi penambahan kasus baru positif covid-19 di Bukittinggi. Hasil tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan Bukittinggi terhadap riwayat kontak kepada pasien positif covid-19 sebelumnya yang hasil swabnya keluar pada rabu,(13/10) terdapat penambahan kasus baru 6 orang, menurun dari hari sebelumnya yang berjumlah 11 orang.

Informasi yang didapat pada pusat data covid-19 DKK Bukittinggi, tercatat penambahankasus baru itu, 5 orang wargs Kecamatan Mandiangin Koto Salayan ( MKS) dan 1 orang warga Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh( ABTB), sembuh/selesai isolasi 1 orang dan nihil meninggal dunia.

Dengan penambahan 6 orang kasus baru, membuat kasus aktif terpapar virus covid-19 di Bukittinggi kembali bertambah menjadi 29 orang,4 orang diantaranya dirawat dan 25 orang Isoman.

Baca Juga


Sementara Data pada pusat data covid-19 DKK Bukittinggi jumlah akumulasi warga Bukittinggi yang telah terpapar virus covid-19 sejak mulai pandemi Maret 2020 hingga saat ini telah mencapai 4403 orang,sudah sembuh 4278 orang dan meninggal 96 orang.

Karena masih terjadi penyebaran virus covid-19 di Bukittinggi, Wako Erman Safar terus gencar mengingatkan warganya untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai lengah dan mengabaikan penerapan prokes 6M,( memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan mengikuti vaksinasi covid-19).

Pada setiap ada pertemuan, Wako Erman Safar selaku ketua Satgas penanggulangan virus Covid-19 di Bukittinggi, selalu menekankan disiplin mematuhi protokol kesehatan dan mengajak warga Bikittinggi untuk ikut aktif betpartisipasi mensukseskan program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi covid-19.

Bagi warga Bikittinggi yang belum mengikuti vaksinasi covid,agar segera mendatangi gerai gerai vaksin yang ada di Bukittinggi atau mendatangi tempat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas dan rumah rumah sakit yang ada di Bukittinggi.

Maksimal 80% persen warga Bukittinggi sudah mendapatkan vaksin covid sampai akhir bulan ini, untuk mencapai herd immunity di Bukittinggi, himbau Wako Erman Safar.

( Yusrizal).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru