Bersama Polres Kota Payakumbuh,Pordasi Gelar Gebyar Vaksin Covid-19

KESEHATAN-289 hit

PAYAKUMBUH - Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi yang juga ketua umum Pordasi terus menggenjot kegiatan vaksinasi sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah daerah dalam pengendalian penyebaran Virus Corona Disease yang kali ini dilaksanakan bersama Polres Payakumbuh, bertempat di Tribun Gelanggang Kubu Gadang Selasa, (12/10), berjalan cukup semarak.

Wako Riza Falepi melalui Ketua Harian Pordasi Kota Payakumbuh Faullo Rosie kepada media mengatakan acara ini sebagai dukungan kepada pemerintah dalam upaya pengendalian penyebaran virus Corona di Kota Payakumbuh dengan moto "Bersama Kita Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19.

"Kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk dukungan kita sebagai pelaku dan wadah olahraga berkuda kepada pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 dan membangun herd immunity dengan menyasar kalangan pemilik kuda, peternak, joki, pelatih hingga masyarakat pemerhati kuda di wilayah Kota Payakumbuh," terang Rosie.

Baca Juga


Rosie menjelaskan kegiatan yang di mulai sejak pukul 08:00 waktu setempat hingga pukul 14:00 siang ini awalnya menargetkan enam puluh peserta vaksinasi namun pada akhir acara hampir mencapai di angka seratus peserta.

Dikesempatan yang sama, Maidison Ketua Bidang Pacuan Pordasi menyampaikan olahraga berkuda adalah penyatuan dua talenta antara manusia dan hewani, untuk itu dengan situasi pandemi saat ini Pordasi mencanangkan kepada semua komponennya telah menjalani vaksinasi.

"Kita mengharapkan seluruh komponen ini baik pemilik, pelatih, peternak dan pemerhati sudah menjalani vaksinasi, sehingga kegiatan kedepan baik itu yang bertajuk latihan bersama ataupun agenda pacuan resmi yang kami rencakanan pada tahun depan seperti Lebaran Cup dapat dilangsungkan," imbuh Maidison.

Sementara itu, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira melalui Kasat Intelkam Polres Payakumbuh AKP Luhur Fachri Utomo dan Paurkes IPTU Arsadi menyampaikan bahwa kegiatan sinergitas ini dalam rangka upaya Polres Payakumbuh mempercepat akselerasi pelaksanaan vaksinasi terhadap warga masyarakat Kota Payakumbuh.

"Polres Payakumbuh tiada henti berinovasi melalui Gerai Vaksin Presisi Polres Payakumbuh dengan menghadirkan Mobil Gerai pelayanan vaksin dan Tim Vaksinator dari Polres Payakumbuh," tukuk AKP Luhur.

(Yusrizal)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru