Sekda Pessel: Kecamatan Harus Proaktif Laksanakan Vaksinasi Tiap Hari

PEMERINTAHAN-291 hit

Painan - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska, menginstruksikan agar camat menyusun jadwal vaksinasi covid 19 setiap hari di masing masing kecamatan.

" Selain itu Puskesmas juga harus meningkatkan pelayanan vaksinasi setiap hari," kata Mawardi Roska.

Hal tersebut ditegaskan Sekda Mawardi Roska, pada rapat evaluasi dan percepatan vaksinasi, di Posko Satgas Covid 19, Selasa (12/10).

Baca Juga


Dkatakannya, setelah rapat evaluasi ini camat harus menindaklanjuti dengan rapat bersama forkopimca, wali nagari kepala puskesmas, kepala sekolah dan menyusun jadwal vaksinasi di kecamatan.

" Guna percepatan pencapaian target vaksinasi covid 19 setiap hari harus dilakukan vaksinasi dengan jadwal jelas dan terkoordinir," ujarnya Mawardi Roska.

Menurut sekda, untuk percepatan capaian vaksinasi diharapkan camat, puskesmas berserta stakeholders lainnya proaktif mendorong dan mengajak masyarakat untuk menjalani vaksinasi.

Pola pelayanan dalam vaksinasi petugas harus aktif mengajak dan menghimbau masyarakat untuk vaksinasi.

Selain itu, sekda juga meminta Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, meningkatkan manajemen distribusi vaksin ke puskesmas dan tim vaksinator di lapangan.

Sementara itu, Kasatpol PP dan Damkar selaku Sekretaris Gugus Tugas Covid 19, Dailipal, mengemukakan, dari hasil evaluasi dapat disimpulkan beberapa hal, diantaranya, pihak kecamatan harus menjawalkan vaksinasi setiap hari.

Selain itu, masih perlunya meningkatkan peran serta wali nagari dan tokoh agama dalam mendorong masyarakat untuk menjalani vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Satria Wibawa, mengingatkan, guna memudahkan distribusi vaksin diminta pihak Puskesmas menyampaikan kebutuhan vaksin setiap minggu. Selain itu, pihak puskesmas juga harus segera melakukan entre data setelah dilaksanakan vaksinasi.(Rnd/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru