Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Baru Di Payakumbuh, Kasus Aktif Hanya Tersisa Satu Orang

KESEHATAN-327 hit

PAYAKUMBUH - Perkembangan kasus aktif Covid-19 di Payakumbuh terus menurun. Sampai Senin (11/20) kasus aktif hanya tinggal satu orang, tidak ada penambahan kasus baru maupun yang dirawat di Rumah Sakit.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh Bakhrizal mengatakan, melihat perkembangan kasus yang terus melandai, saat ini hanya satu RT di Kelurahan Tiakar yang masih berstatus zona kuning dan selebihnya sudah masuk zona hijau.

"Alhamdulillah, melihat perkembangan status kita, kemungkinan minggu depan kita bisa kembali ke zona hijau," kata Kadinkes Bakrizal kepada media, Senin (11/10).

Baca Juga


"untuk kembali ke zona hijau, kuncinya peran aktif semua masyarakat itu sendiri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi," tambahnya.

Kendati demikian, Kadinkes, terus berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada jangan sampai lengah apalagi sampai menyepelekan penerapan protokol kesehatan tersebut.

Apabila itu terjadi, alamat kasus positif akan kembali melejit, ujar dr.Bakhrizal.

Sementara itu, dari tracing yang terus dilakukan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kepada riwayat kontak masyarakat yang dinyatakan positif, tidak ada ditemukan penambahan kasus baru dan dua orang bebas isolasi, katanya.

Kadinkes juga mengimbau kepada masyarakat Payakumbuh agar secepatnya melakukan vaksinasi, karena saat ini lagi digiatkan gebyar vaksinasi sapu jagat di seluruh kelurahan.

"Kita laksanakan di dua kelurahan disetiap kecamatan setiap harinya, kalau tidak sempat hadir bisa datang ke kelurahan tetangganya. Untuk jadwalnya bisa dilihat di kantor kelurahan," ucapnya.

"Sementara untuk remaja berusia 12-17 tahun bisa vaksin di sekolah masing-masing sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, dengan syarat ada izin dari orang tuanya," pungkasnya.

Serta untuk laporan data Covid-19 Kota Payakumbuh sampai hari ini, Suspek : 0

Kasus Baru : 0

Total Kasus positif 2697 orang

Sembuh 2638 orang,

Isolasi 1 orang

Rawat : 0

Meninggal 53 orang

Kontak Erat : 0.

( Yusrizal)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru