Gulat Kembali Sumbang Perak, Sumbar Masih di Posisi 17 Klasemen PON XX Papua

OLAHRAGA-478 hit

JAYAPURA - Atlet Gulat Sumatera Barat Heru Fernandes menyamai capaiannya di PON Jawa Barat meraih medali perak usai kalah dari atlet Kalimantan Selatan Arbiansyah dengan skor 8-0 di partai puncak cabor gulat kelas 65 kilogram gaya bebas putra yang digelar di GOR Futsal Dispora Merauke, Senin (11/10).

Pada partai final, Heru harus mengakui kehebatan lawannya yang berhasil di kalahkan di babak penyisihan.

Di laga perdana babak penyisihan Heru Fernandes menang lawan dari Arbainsyah Kalimantan Selatan (8-2).

Baca Juga


Sementara di pertandingan kedua babak penyisihan grup Heru Fernandes menantang atlet Jambi M Rizki Akbar dengan kemenangan 12-5.

Hasil ini meloloskannya ke semifinal sebagai juara grup dan menantang atlet Banten Aji Hakiki.

Beruntung, pada laga ini Heru menang dengan skor 2-0 dari Aji Hakiki dan lolos ke babak final menantang Arbainsyah dari Kalimantan Selatan. Sayangnya di partai puncak Heru harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 8-0.

Sementara itu medali perunggu diraih atlet Kalimantan Timur Ardiansyah usai mengalahkan Aji Hakiki dari Banten di perebutan tempat ketiga dengan skor 12-0.

Bertahan Posisi 17

Tambahan medali perak, belum membuat posisi Sumbar di klasemen sementara perolehan medali PON XX Papua, naik dan masih berada di urutan 17. Posisi ini bisa saja terancam oleh Sumatera Selatan (18) dan Sulawesi Tenggara (19) yang sama-sama mengoleksi lima medali emas (lihat tabel). (Humas KONI Sumbar/Jen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru