Ropang PaPa Aeel, Cemilan Unik yang Patut Dicoba Bila ke Padang Panjang

KULINER-442 hit

SETIAP orang memiliki cara tersendiri untuk memulai usaha bisnisnya. Leddy Clara Sandy (28), misalnya. Ibu rumah tangga ini, memulai bisnis karena hobinya yang suka memasak roti panggang (ropang) untuk makanan cemilan di rumah.

Merasa layak untuk dijual ke khalayak, Leddy bersama sang suami lantas mebuka Ropang PaPa Aeel yang beroperasi pukul 15.00-22.00 WIB di Mienarko, samping SMPN 1 Padang Panjang.

Ropang buatan Leddy ini memiliki banyak varian rasa. Di antaranya ropang saus vanila (original) dengan topping keju, regal, misses, nangka. Lalu untuk yang best seller adalah oreo dan bobba brown sugar.

Tak hanya itu, selain menu ropang, juga ada menu lainnya seperti stik susu yang juga best seller. Stik sosis, pisang gula semut, nasi mentai, ropang roket, dan bolognese fries. Hal ini menjadikannya satu-satunya makanan cemilan dengan memiliki menu yang unik dan berbeda dari kebanyakan kuliner di Kota Padang Panjang.

Sebelumnya, Leddy berjualan sejak agustus 2019 secara online. Kemudian karena melihat ada tempat yang kosong di Mienarko, Leddy memutuskan untuk membuka Food Court di situ pada Agustus 2020 lalu.

Sementara itu, untuk sistem penjualan, Leddy juga mempromosikan bisnisnya ini melalui sosial media. Pemesanan bisa diorder secara online via WhatsApp dan bisa melalui aplikasi KombiKu (Kota Serambi Kurir).

"Untuk pemasaran, kita lebih menargetkan ke ibu rumah tangga yang memiliki anak. Karena mayoritas anak-anak lebih banyak menyukai cemilan-cemilan ringan seperti ini," ungkap Leddy.

Leddy berharap bisnisnya ini bisa berkembang dan bisa membuka cabang di tempat lain. "Walaupun saat ini masih dalam pandemi Covid-19, dalam berbisnis kita tidak boleh patah semangat. Jangan pantang menyerah dan harus tetap maksimal serta juga konsisten dalam berbisnis," katanya optimis.

(Berliana Sutra/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru