Camat dan Kapolsek Sungai Pagu Solsel Pantau Gebyar Vaksin di Sako Selatan Pasia Talang

KESEHATAN-470 hit

Muara labuh - Camat Sungai Pagu, Rolly Almar bersama Kapolsek Sungai Pagu, Iptu Kristanto Budi Basuki, dan Koordinator KB, Armansyah, pantau pelaksanaan Gebyar 3000 Vaksi Solsel di Nagari Sako Selatan.Pasia Talang, Minggu (10/10/2021).

" Kita sudah informasikan pada seluruh Pemerintahan Nagari untuk mengajak masyarakat melaksanakan vaksin di dua lokasi yang ditetapkan di kecamatan ini guna mendukung Gebyar 3000 vaksin di Solsel, " kata Rolly Almar didampingi Kapolsek Sungai Pagu, Iptu Kristanto Budi Basuki.

Sesuai dengan titik lokasi pelaksanaan vaksin yang sudah di tetapkan untuk kecamatan ini, " kami bari saja memantau pelaksanaannya, yaitu di Puskesmas Muara Labuh dan di Nagari Sako Selatan Pasia Talang, bersama Forkopimcam, " kata Rolly Almar.

Baca Juga


Melihat perkembangan vaksinasi saat ini, menurut Rolly masyarakat sudah mulai antusias untuk melaksanakan vaksin. Meski tidak dipungkiri masi adanya berita-berita hoaxs yang mempengaruhi masyarakat untuk vaksin.

Meski demikian pihaknya bersama Fokopimcam, pihak nagari terus berupaya untuk mengedukasi masyarakat agar melaksanakan vaksin, " jelas Rolly.

Artinya Rolly Almar optimis, masyarakat dari 11 nagari yang ada di Kecamatan Sungai Pagu, siap mendukung pelaksanaan Gebyar 3000 vaksin yang dilaksanakan Pemkab. Solsel bersama Kapolda Sumbar yang dilaksanakan di dua lokasi di kecamatan ini, " tambahnya.

" Semua nagari sudah kita sampaikan untuk mendukung pelaksanaan gebyar vaksin ini dengan menghadirkan masyarakatnya di lokasi pelaksanaan vaksin, " jelasnya.

Selain pada pelaksanaan gebyar vaksin beberapa nagari menurut Rolly, juga sudah menjadwal pelaksanaan vaksin untuk masyarakatnya masing-masing," pungkasnya.

Ditambahkan Kapolsek Sungai Pagu, Iptu Kristanto Budi Basuki, pihakya sudah meminta seluruh Bhabinkantibmas diwilayah Polsek Sungai Pagu mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksin di dua titik lokasi pelaksanaan Gebyar 3000 Vaksin di Sungai Pagu.

Apalagi kegiatan Gebyar Vaksinasi di Solsel kali ini dihadiri lansung Kapolda Sumbar, Irjen (Pol) Teddy Minahasa Putra, bersama Petinggi Polda Sumbar," tambahnya.

" Artinya pihak Polsek Sungai Pagu, jauh-jauh hari sudah mempersiapkan berbagai hal untuk mendukung Gebyar 3000 Vaksin di Solsel, " jelasnya.

Sementara itu, Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang Pepi Suhendra menyata siap untuk mensukseskan pelaksanaan Gebyar 3 ribu vaksin yang telah diamanah oleh Pemkab. Solsel, Nagari yang dipimpinnya sebagai tempat pelaksanaan vaksin.

" Kita siap mendukung amanah yang diberikan pihak Kabupaten, sebagai salah satu tempat untuk pelaksanaan Gebyar 3 Ribu Vaksin Solsel," katanya.

Hadir juga pada pelaksanaan vaksin di Nagari Sako Selatan tersebut, Bhabinkantibmas, Bripka Lery. M, Babinsa, Serda Ul Awal. Sedangkan tenaga medis pelaksanaan vaksin dari Puskesmas berjumlah sebanyak 4 orang dibawah koordinator, dr. Figa.

Menurut dr. Figa, pelaksanaan vaksin di Sako Selatan Pasia Talang ini, pihak telah menyiapkan sebamyak 40 fial atau 80 dosis, yang bisa melayani sebanyak 160 orang, " pungkasnya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru