Kebakaran Disertai Ledakan di Gudang Penyimpanan Bahan Kimia di Siteba Padang

PERISTIWA-884 hit

PADANG - Kebakaran menimpa sebuah rumah tempat penyimpanan bahan Kimia di jalan Medan Wisma indah 4, Siteba, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, terbakar, Sabtu (9/10/2021) malam.

Insiden ini terjadi di kawasan padat penduduk, sekitar pukul 22.00 WIB setelah diinformasikan oleh sejumlah anak-anak motor yang kebetulan melintas di sekitar lokasi kejadian.

Kepala Bidang Operasional dan Sarana Prasarana Dinas Damkar Kota Padang Basril menyebutkan, yang terbakar merupakan sebuah gudang PT Novalindo tempat penyimpanan bahan kimia. Yang berisikan seperti masker, handsanitizer dan ada juga tiner yang cukup banyak.

Baca Juga


Basril menyebutkan, petugas pemadam kebakaran yang mendapatkan informasi peristiwa itu langsung menuju ke lokasi Awal dari proses pemadaman api cukup besar sehingga menurunkan mobil damkar sebanyak 10 unit

"Adanya wadah berisi cairan bahan kimia yang menimbulkan suara ledakan sebanyak 3 kali, yang menyebabkan api cepat membesar serta bahan-bahan lain yang mudah terbakar," jabarnya.

Basril menerangkan dalam proses pemadaman regu Damkar membutuhkan waktu hingga 2 jam untuk memadamkan api dengan menggunakan teepol (Cairan detergen) supaya api cepat padam karna yang dipadamkan dari bahan kimia

"Dalam peristiwa ini untuk korban jiwa nihil. Dan di gudang ada mobil Avanza yang sempat kita keluarkan, untuk kronologis kejadian kebakaran masih di selidiki oleh pihak kepolisian," ucapnya.

(jen)

Sumber: harianhaluan.com

Loading...

Komentar

Berita Terbaru