Biliar Sisakan dua Nomor Pertandingan, Pelari Hamdan Gagal Podium

OLAHRAGA-386 hit

MIMIKA - Dewi fortuna masih belum berpihak kepada dua pebiliar Sumatera Barat. Duet Oki Candra dan Edo Fernando yang turun pada nomor bola 10 double kembali menelan kekalahan dan harus mengakui keunggulan duo pebiliar Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Arena Biliar SP2 Mimika, Papua, Sabtu (9/10).

Sebelumnya dua pebiliar Ranah Minang ini juga menelan kekalahan dari nomor bola 8 double, bola 15 single (Oki), dan bola 8 single (Edo).

Bertanding di meja B8, duet Oki dan Edo sempat unggul pada game ke enam dengan skor 4-2. Namun usai menjalani "time out", duet Riau Ibrahim dan Martias mampu menunjukan performa terbaiknya dan berhasil menyamakan skor 4-4. Penurunan penampilan pasangan Sumbar ini dimanfaatkan pebiliar Riau dan menutup permainan dengan skor 5-8.

Baca Juga


"Bagaimanapun anak-anak sudah bermain dengan maksimal, hasil ini harus diterima dan masih ada dua nomor lagi masing - masing akan turun pada nomor single," kata Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sumbar Alexander Dino di Mimika.

Ia menyebutkan, selanjutnya Oki akan turun pada nomor bola 10 single melawan pebiliar tuan rumah, Ferdy. Sementara Edo turun pada nomor 9 single melawan pebiliar Rizky asal Jambi.

"Keduanya akan bertanding pada Senin (11/10). Semoga keduanya bisa tampil tenang dan fokus," katanya.

Atletik Gagal

Sementara dari cabang, pelari Sumatera Barat Hamdan Sayuti gagal menyelesaikan lomba nomor marathon putra setelah mengalami cedera otot betis pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang berlangsung di Kuala Kencana, Mimika, Papua, Sabtu (9/10).

Nasib kurang beruntung menimpa Hamdan saat perlombaan sudah menempuh jarak 8 Kilometer. Meski mencoba memaksakan untuk terus menjalani perlombaan, namun kondisi atlet juara Jakarta marathon itu terus merosot. Memasuki kilometer 24 dari 40,195 kilometer yang dijalani Hamdan menyerah akibat rasa sakit yang dideritanya.

Padahal, ia pada perlombaan itu ia menargetkan bisa podium dua untuk bisa meraih medali perak.

Emas nomor marathon pada PON 2021 di Bumi Cendrawasih diraih oleh atlet Jawa Barat, Agus Prayogo. Sementara atlet asal Sumatera Utara Welman D.Pasaribu menyabet medali perak dan medali perunggu diraih atlet Kalimantan Selatan Muhammad Ady Saputra.

Anjelina Urutan Lima

Atlet jalan cepat putri Sumbar, Anjelina Eka harus puas berada diperingkat enam dari delapan atlet yang bertanding pada nomor jalan cepat putri.

Pada nomor jalan cepat yang menempuh jarak 20 kilometer tersebut atlet dari

Daerah Istimewa Yogyakarta Indah Lupita Sari menyabet medali emas, perak atlet Jawa Timur Ari Indah Aprilia, dan medali perunggu Halida Ulfah dari Kalimantan Selatan.

(Humas KONI Sumbar/Jen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru