Bertambah Lagi Warga Bukittinggi Positif Terpapar Virus Covid-19

KESEHATAN-358 hit

BUKITTINGGI - Diduga karena mengabaikan protokol kesehatan, 2 orang warga Bukittinggi kembali positif terpapar virus covid-19 pada Kamis,(7/10) sebanyak 2 orang.

Selain terjadi penambagan 2 orang kasus baru itu, pada hari yang sama, juga dilaporkan 3 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan tidak ada yang meninggal karena covid-19 hari itu.

Informasi dari pusat data covid-19 DKK Bukittinggi, penambahan kasus baru itu merupakan warga Kecamatan Guguak Panjang (GP)1 orang dan warga Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) 1 orang, sementara Kecamatan Mandiangin Koto Salayan (MKS) nihil penambahan kasus baru.

Baca Juga


Sementara Plt.Sekretaris Dinkes Bukittinggi dr.Vera Mayasari yang dihubungi media ini membenarkan ada penambahan kasus baru 2 orang pada Kamis,(07/10) tersebut, sehingga kasus aktif positif covid-19 di Bukittinggi sampai saat ini masih tetap 17 orang, 4 orang diantaranya di rawat dan 13 orang isolasi mandiri, jelasnya.

Karena masih terjadi penambahan kasus baru positif terpapar virus covid-19, dr.Vera menghimbau warga Bukittinggi untuk tidak lengah terhadap penyebaran virus covid-19.

Masih dituntut kedisiplinan warga kota Bukittinggi mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 6M.

Belum saatnya kita mengabaikan prokes, terutama pemakaian masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan mengikuti vaksinasi covid-19.

Menerapkan prokes itu, kunci keberhasilan dalam memutus matarantai penyebaran virus covid-19. Begitu juga mengikuti vaksinasi covid-19 adalah upaya pemerintah memutus matarantai penyebaran virus vorona tersebut.

Vaksinasi itu untuk meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity warga Kota Bukiittinggi, ungkap dr.Vera.

( Yusrizal)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru