Wako Erman Safar Lantik Martias Wanto DT. Maruhun, Sebagai Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi

PEMERINTAHAN-406 hit

BUKITTINGGI - Wali Kota Bukittinggi Erman Safar lantik Martias Wanto DT. Maruhun, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bukittinggi, Jumat (08/10), di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Belakang Balok.

Martias Wanto terpilih menjadi Sekdako bukittinggi, Setelah mengikuti serangkaian tes, yang diawali dengan penjaringan calon dari 9 hingga 15 September 2021 lalu.

Sejak awal dibuka, memang tiga nama mencalonkan diri dan mengikuti proses seleksi dari awal sampai keluar hasilnya yang ditetapkan Wako Erman Safar, setelah mendapat rekomendasi dari KASN yaitu, Martias Wanto, yang kini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Agam. Melwizardi, Kepala Dinas Perhubungan dan Plt Asisten III Setdako Bukittinggi. Syafnir, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Baca Juga


Ketiganya dinyatakan lolos administrasi dan ikut asesmen oleh UPTD BKD Provinsi Riau dan dinyatakan lulus, hingga ke KASN, ketiganya juga dinyatakan telah memenuhi syarat, ungkap Erman.

Setelah didapatkan nilai hasil seleksi, diberikan kepada Bapak Wali Kota, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian. Dari Bapak Wali, diteruskan ke Gubernur untuk diminta rekomendasi. Alhamdulillah pada prinsipnya Gubernur menyetujui untuk diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," jelas Sustinna

KASN merekomendasikan ketiga calon sudah memenuhi syarat. KASN selanjutnya memberikan kewenangan kepada Wako untuk menetapkan satu diantara tiga calon itu, sebagai Sekda Definitif, tambah Sustinna.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, proses lelang jabatan Sekda dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dari seluruh tahapan itu, Wako, menetapkan Martias Wanto, sebagai Sekda Bukittinggi definitif yang telah dilantiknya,Jumat malam.

"Hampir 3 bulan, Bukittinggi tidak ada Sekda definitif. Hari ini sudah ada Sekda definitif. Kami ucapkan teima kasih atas dedikasi Bapak Rismal Hadi selama menjabat Pj Sekda dan selamat kepada Bapak Martias Wanto sebagai Sekda Bukittinggi. Ketiganya lulus dengan nilai terbaik. Sehingga kami sulit untuk menentukan. Namun, setelah berdiskusi dan hati saya digerakkan kepada Bapak Martias Wanto. Semoga pilihan ini menjadi pilihan yang tepat untuk masyarakat Kota Bukittinggi," ujar Wako Erman Safar.

( Yusrizal).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru