Danrem 032 Wirabraja Bertemu Tokoh Masyarakat di Ustano Balun Solsel

PEMERINTAHAN-546 hit

Pakan Rabaa - Rangkaian kunjungan Komando Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja ke Wilayah Kodim 0309/Solok menyempatkan diri bertemu dengan kaum Daulat Yang Dipertuan Tuangku Rajo Bagindo, tokoh adat, serta tokoh masyarakat Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) di ustano Daulat Yang Dipertuan Tuangku Rajo Bagindo di Balun, Jumat (8/10/2021).

Kunjungan kerja Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada, S.E.,M.M berserta istri dan Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos,M.I.Pol, beserta perwira dan jajaran Kodim. ke Solok Selatan, khususnya saat singgah di ustano Rajo Balun tersebut disambut, Tuanku Rajo Mudo Sutan Pendra, Tuanku Rajo Mudo Sutan Al, dan Tuangku Rajo Mudo Sutan Alif. Serta Puti

Turut juga menyambut kedatangan Danrem 032 Wirabraja berserta Dandim 0309/Solok di ustano tersebut, Kajari Solsel, M. Bardan, SH, Camat KPGD, Syahrul Munir, serta wali Nagari setempat.

Baca Juga


Saat didaulat untuk menyampaikan kesan dan pesan, Brigjen TNI Arief Gajah Mada, S.E.,M.M mengajak seluruh lapisan masyarakat Solsel untuk terus memerangi covid-19 dengan salah satunya melaksanakan vaksin.

Pasalnya untuk peningkatan imun tubuh adalah dengan ikut vaksin, selain terus mengikuti berbagai protokol kesehatan. Mulai dari menjaga jarak, cuci tangan dan terus memakai masker, ikut divaksin juga menjadi hal pendukung penjaga imun tubuh, " jelas Arief Gajah Mada.

Selain itu, Danrem juga memotivasi seluruh lapisan masyarakat di Solsel untuk berjuang membangkitkan perekonomian ditengah pendemi covid-19 yang masih turun naik saat ini.

" Kita harus berjuang membangkitkan ekonomi ditengah turun naiknya pendemi covid, dengan cara terus berusaha dan beriktiar," ajak Arief Gajah Mada.

Dikesempatan itu, Danrem juga memaparkan tentang usulan Komando Distrik Militer (Kodim) di Solok Selatan, yang perlu melengkapi berbagai persyaratan untuk diteruskan ke pimpinan yang tertinggi, hingga ke Mabes, " jelasnya.

" Pendirian Kodim di Solsel, harus melalui tahapan dan persyaratan yang mesti dilengkapi untuk diteruskan ke pimpinan tertinggi, " terang Arief Gajah Mada.

Ditempat terpisah salah seorang dari keluarga kaum Daulat Yang Dipertuan Tuangku Rajo Bagindo, Tuanku Rajo Mudo Sutan Al, mengucapkan terimakasih atas kesediaan Danrem dan rombongan mampir ke ustano Rajo Balun, saat melakukan serangkaian kegiatan ke Solsel.

Setidaknya, apa yang sudah disampaikan beliu (Danrem-red) hendaknya dapat menjadi inspirasi bagi pelaku adat untuk turut mendukung program pemerintah dalam memerangi covid-19, dengan ikut melaksanakan vaksin.

" Bahkan motivasi untuk terus berjuang membangun ekonomi, ditengah masa pendemi covid-19 yang disampaikan Danrem, tidak kalah penting untuk perlu disikapi oleh seluruh lapisan masyarakat di daerah ini, " harap Tuanku Rajo Mudo Sutan Al.

Usai mampir di Ustano Rajo Bagindo di Balun, Danrem beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke objek wisata Menara Songket di Kawasan Seribu Rumah Gadang. Serta silahtuhrahmi dengan Pemda Solsel dan kunjungan ke PT. Supreme Energy Muarolabuh. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru