SDN 09 Sungai Pangkur Solsel Gelar Lomba Senam No Narkoba

PENDIDIKAN-735 hit

Pakan Rabaa - Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap generasi penerus, terutama palajar agar tidak terkena bahaya narkoba. Unit Pelaksana Teknis (UPT) SD Negeri 09 Sungai Pangkur, Kecamatan KPGD, khususnya, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) gelar lomba senam ' No Narkoba ' antar kelompok pelajar di kecamatan tersebut.

" Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap generasi penerus terutama pelajar supaya tidak terkena bahaya narkoba", kata Kepala SDN 09 Sungai Pangkur, Elfi, S. Pd, Kamis (7/10/2021).

Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, yaitu Selasa dan Rabu (5-6/10/2021) tersebut telah melibatkan 21 kelompok dari Sekolah Dasar yang ada dikecamatan ini.

Bahkan saat saat penutupan acara dan pemberian hadiah pada pemenang, turut hadir Ketua Koni Solsel, Rengga Husada, Kepala UPTW Pendidikan Kecamatan KPGD, Bustami, S. Pd, para Pengawas UPTW dan Kepala Sekolah diwilayah ini, " jelas Elfi.

Masih menurut Elfi, terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan dari semua guru, dan komite sekolah serta dukungan dari berbagai pihak lainnya. Termasuk dukungan seluruh kepala sekolah yang sudah mengirim siswanya sebagai peserta lomba.

Lomba senam No Narkoba ini dilaksanakan tidak untuk mencari juara semata, akan tetapi lebihnya pada edukasi tentang pentingnya berolahraga untuk menjaga kesehatan.

" Senam ini bagian dari sosialisasi pada generasi harapan bangsa, khususnya diwilayah Kecamatan KPGD, dan di Solsel umumnya, untuk jangan terlibat dengan yang namanya Narkoba, " tambah Elfi yang juga Pengurus Cabang Senam daerah itu.

Lomba ini juga bagian dari tindak lanjut pelaksanaan sosialisasi Narkona melalui kegiatan Senam Anti Narkoba dengan nara sumbernya Riswan. S yang merupakan Korlap Indonesia Bersatu Bersih Narkoba (IBBN) Jakarta, yang dilaksanakan di sekolah tersebut beberapa waktu lalu, " terang Elfi.

Ditempat terpisah, Ketua Koni Solsel Rengga Husada mengapresiasi kegiatan lomba senam yang dilaksanakan Kepala SD 09 Sungai Pangkur, Elfi bersama seluruh warga sekolah. Apalagi lomba ini perpaduan untuk mewujudkan generasi muda tumbuh sehat pisik dan mentalnya.

Artinya lomba senam No Narkoba ini diharapkan akan lahirnya generasi sehat dan terhindar dari hal-hal yang terlarang, seperti Narkoba, " tambah Rengga.

" Dengan ada nya senam bertema anti narkoba ini, disamping meningkatkan kesegaran jasmani siswa/siswi juga untuk memberi tahu siswa siswi tentang bahayanya narkoba," pungkasnya.

Sementara hasil lomba senam anti narkoba yang digelar di SD Negeri 09 Sungai Pangkur tersebut, berhasil mengantarkan kelompok senam SDN 09 Sungai Pangkur juara 1, disusul juara 2 kelompok SDN 03 Sungai Kalu dan juara 3, kelompok SDN 13 Tanjung.

Adapun peraih harapan 1 kelompok SDN 08 Batang Lolo. Sedangkan harapan 2 dan 3, dari kelompok SDN 12 Sungai Manau dan SDN 02 Batang Limpauang. AA


Loading...

Komentar

Berita Terbaru