Kecelakaan Maut di Pulau Aia Pariaman, Satu Orang Meninggal Belasan Terluka

PERISTIWA-3904 hit

PARIAMAN - Satu orang meninggal dunia dan belasan luka-luka akibat kecelakaan maut antara bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) Dagang Pesisir dengan pengendara sepeda motor terjadi di Nagari Pulau Aia, Kecamatan Nan Sabaris Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (7/10/2021).

Kanit Lantas Polres Padang Pariaman, Ipda Rudi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar jam 06.30 WIB. Kecelakaan terjadi dari arah yang berlawanan. Dimana, bus dari arah Pariaman, sementara sepeda motor beat dari arah Lubuk Alung. Bus mencoba menghindari pengendara sepeda motor hingga terbalik dan menabrak pembatasan jembatan.

"Dalam kejadian tersebut seorang pengendara bermotor meninggal di TKP, belasan lainnya dilarikan rumah sakit," tuturnya di TKP, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga


Ia juga menyebutkan, pengendara sepeda motor honda beat meninggal, seorang temannya lagi di bawa ke rumah sakit. Dan, sepuluh penumpang bus di bawa ke rumah sakit. .

Pihak kepolisian juga melakukan olah TKP untuk mengetahui lebih jelas kronologis terjadinya kecelakaan maut tersebut.

"Kita belum bisa simpulkan secara detail, kita masih melakukan olah tkp, nanti akan kita jelaskan lagi secara jelas tentang perkembangan lengkap kejadian ini," tambah Rudi.

Sementara itu, menurut keterangan saksi mata di lokasi, Hendri (38) mengatakan, kejadian tersebut sempat membuat kaget warga sekitar, karena suara benturan bus terasa kuat sekali saat terbalik dan menabrak pembatas jembatan.

"Kita hanya mendengar suara dentuman keras, saat melihat ke lokasi bus sudah terbalik, 1 orang pelajar terlihat sudah tak sadarkan diri. Juga terlihat belasan penumpang bus keluar dari kendaraan yang sudah dalam kondisi terbalik," ucapnya sebagaimana dilansir covesia.com.

(Jen)

Sumber: covesia.com

Loading...

Komentar

Berita Terbaru