Angkat Besi Sumbang Medali Perak, Sumbar Melorot ke Urutan 13

OLAHRAGA-445 hit

JAYAPURA - Pundi-pundi medali Sumatera Barat di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua terus bertambah.

Medali teranyar Tuah Sakato dipersembahkan dari Cabor Angkat Besi melalui Pardani di kelas 61 Kg yang berhasil menyumbang medali perak.

Bertanding di auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Rabu (6/10) Pardani berhasil mencatatkan angkatan 122 Kg untuk snatch serta154 Kg untuk angkatan clean and jerk. Untuk kelas ini medali emas diraih atlet Lampung sedangkan medali perunggu diamankan Jawa Timur.

Pelatih Angkat Besi Sumbar Martin mengatakan, capaian yang diperoleh Pardani menurutnya sangat luar biasa dan mampu mengalahkan atlet Pelatnas di kelas ini.

"Kita bersyukur mampu menyumbang medali perak. Ini berkat doa dan dukungan semua pihak termasuk masyarakat Sumbar," ungkapnya.

Dengan tambahan perak ini, Sejauh ini Sumbar mengantongi tiga medali emas, empat perak dan sembilan medali perunggu.

Ranahminang masih berpeluang besar menambah perbendaharaan medali emas melalui beberapa Cabor unggulan seperti Pencak Silat, Gulat, Kempo, Tarung Derajat dan Paralayang.

Melorot ke Urutan 13

Meski menambah medali, hingga Kamis pagi (7/10/2021) posisi Sumbar di klasemen sementara turun ke urutan 13 dari urutas 11 sebelumnya. Untuk provinsi di Sumatera, perolehan medali PON XX Papua 2021, Sumbar berada dibawah, Riau, Sumut, Lampung dan Jambi (lihat tabel).

(Humas KONI Sumbar/Jen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru