4 Orang Warga Bukittinggi Terkonfirmasi Positif Virus Covid-19 Pada Selasa, 5 Oktober 2021

KESEHATAN-324 hit

BUKITTINGGI - Setelah sempat nol penambahan kasus baru positif covid-19 di Bukittinggi beberapa hari kebelakang,Selasa (5/10) kembali terjadi penambahan kasus baru 4 orang.

Informasi yang didapat pada pusat data covid-19 DKK Bukittinggi, tercatat penambahan kasus baru 4 orang, sembuh 1 orang dan nol ( nihil) yang meninggal.

Sementara Plt.Sekretaris Dinkes Bukittinggi dr.Vera Mayasari yang dihubungi Media ni, Rabu,(6/10) membenarkan ada penambahan kasus baru pada, Selasa (5/10) 4 orang, sehingga bertambah jumlah warga Bukittinggi yang telah terpapar virus covid-19 sejak maret 2020 sampai saat ini telah 4.378 orang, sembuh 4266 orang, meninggal 95 orang, di rawat 1 orang dan Isoman 16 orang. Total kasus aktif sampai saat ini 17 orang, rincinya.

Baca Juga


Untuk itu dr.Vera berharap kepada warga Bukittinggi untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 6M,( Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas dan mengikuti vaksinasi covid -19).

Dikatakannya, fluktuasi kasus covid -19 di Bukittinggi sudah sangat landai. Bila warga kota Bukittinggi tetap disiplin mengikuti prokes untuk memutus matatrantai penyebaran virus covid-19 itu, akan berhasil membawa Bukittinggi benar benar terbebas dari penyebaran virus yang telah merenggut 95 orang warga Bukittinggi,katanya.

Plt.Sekretaris Dinkes Bukittinggi juga menghimbau warga kota Bukittinggi untuk turut berperan aktif dalam mensukseskan program vaksinasi covid-19, guna meningkatkan herd immunity warga Bukittinggi.

"Bila herd immunity telah tercapai, baru kita bisa beraktivitas seperti sebelum pandemi covid-19. Bila semuanya telah beraktivitas seperti biasa dan nyaman, maka perekonomian yang telah terpuruk selama pandemi, bisa bangkit kembali", jelas dr Vera.

"Makanya kita minta partisipasi masarakat untuk berperan aktif mensukseskan program vaksinasi covid-19. Agar bisa mencapai pembentukan herd immunity itu, minimal 80 porsen warga Bukittinggi telah mendapatkan vaksinasi covid-19 dosis 1 dan 2", tambahnya.

( Yusrizal).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru