Wagub Audy Joinaldy Semangati Atlet Sumbar yang Tengah Berlaga di PON XX Papua

OLAHRAGA-819 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

JAYAPURA - Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Delva Rizki asal Padang Pariaman, mendapat suport Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy menjadi penyumbang medali emas kedua di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2021 Papua.

"Taekwondoin andalan Tuah Sakato, Delva Riski di kelas 0-73 Kg sebelumnya tampil menjanjikan pada dua pertandingan awal dengan mengoleksi kemenangan dengan skor mencolok atas Sulawesi Tengah dan tuan rumah Papua," katakan Wagub Sumbar Audy Joinaldy saat menyaksikan di Pentas GOR Poltekbang Jayapura, Senin (4/10/2021).

Audy Joinaldy menambahkan pada partai final, Delva terlihat tampil hati-hati menghadapi wakil Riau, Bella Oktafianti.

Baca Juga


"Delva yang sejak awal memang diunggulkan mengamankan medali emas, berlahan tapi pasti mengumpulkan satu persatu poin hingga mengunci pertandingan dengan skor 23-13," kata bangga.

Kemenangan Delva ini di final otomatis menambah perbendaharaan medali emas bagi kontingen Sumbar menjadi dua keping.

Sebelumnya Cabor Gantole telah terlebih dahulu membuka perburuan medali emas Sumbar di Bumi Cenderawasih.

Hal ini merupakan perjuangan yang luar biasa untuk Cabor taekwondo yang diperankan oleh Delva.

"Kita bangga dan ucapkan selamat atas prestasinya, untuk Sumbar, teruslah berjuang, bulatkan tekad, jaga kesehatan dan protokol kesehatan, agar dapat meraih prestasi di bumi cendrawasih lebih banyak lagi," doa Audy.

Audy yakinkan para atlit yang berjuang di tanah Papua dengan disiplin, kerja keras, ada kemauan kuat dan tetap bersemangat dalam meraih prestasi dan dapat dijadikan contoh kedepan untuk melahirkan bibit-bibit terbaik dari ranah Minang untuk membanggakan Sumatera Barat.(Biro Adpim Setdaprov Sumbar)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru