DPK Padang Panjang Gelar Lomba Bercerita, 18 Anak Tampil Memukau

PENDIDIKAN-294 hit

PADANG PANJANG - Berbagai penampilan yang memukau, ditampilkan anak-anak usia 7-12 Tahun dalam mengikuti Lomba Bercerita di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Padang Panjang, Sumbar, Rabu (6/10).

Lomba bercerita tersebut dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) guna memeriahkan pelaksanaan kegiatan pengembangan literasi berbasis inklusi sosial di Kota Padang Panjang. Kegiatan lomba diikuti 18 anak umur 7-12 tahun perwakilan dari dua kecamatan dan 16 kelurahan.

Bunda Literasi Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP saat membuka kegiatan ini menyebutkan, lomba bercerita ini dilaksanakan untuk membudayakan literasi di Padang Panjang.

Baca Juga


"Lomba bercerita untuk anak-anak ini, dilaksanakan untuk melatih anak-anak berbicara di depan umum. Sehingga mereka ini memiliki mental yang kuat dan literat di lingkungan masyarakat," sebut Dokter Dian.

Selain lomba anak ini, juga diselenggarakan lomba vlog Bunda Literasi yang diadakan besok, Kamis (7/10). Diikuti 18 peserta yang terdiri dari dua bunda literasi kecamatan dan 16 bunda literasi kelurahan.

"Melalui lomba vlog ini, kita ingin melihat apa saja upaya bunda literasi dalam menggerakkan literasi di wilayah binaannya. Kita juga ingin meng-upgrade bunda literasi, agar lebih mudah dalam menyosialisasikan literasi di Padang Panjang," kata Dian.

Sementara itu Plt. Kepala DPK, Afrizal, S.Sos menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna memperkuat dan menyemarakkan literasi di Kota Padang Panjang. Untuk para juara, disediakan hadiah pembinaan senilai Rp 1,5 juta untuk juara I, Rp 1 juta untuk juara II dan Rp 500 untuk juara III.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa menambah kemampuan peserta dan memperkuat literasi di Kota Padang Panjang," katanya.(cigus/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru