Bupati Pessel Serahkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir di Basa Ampek Balai Tapan

PERISTIWA-156 hit
Painan -

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, menyerahkan batuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan (BAB Tapan), Selasa (5/10).

Ikut mendampingi bupati pada acara tersebut, Plt. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaam Perempuan dan Perlindungan Anak, Emirda Ziswati, Plt. Kepala Dinas PU dan Tata Ruang, Syahriwan, Kepala Dinas PSDA, Doni Gusrizal, Camat BAB Tapan, Aflizen.

Bantuan banjir tersebut diterima secara simbolis Camat BAB Tapan, Aflizen, untuk selanjutnya dibagikan kepada lima nagari yang wilayahnya terdampak banjir.

Baca Juga


"Semua warga yang terdampak banjir harus diberi bantuan untuk meringankan beban penderitaan mereka," kata Rusma Yul Anwar, usai memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamaran Basa Ampek Balai Tapan.

Dikatakannya, mengingat jumlah bantuan yang diberikan sangat terbatas, untuk itu dibutuhkan kearifan dan kebijaksanaan wali nagari dalam menbagikan bantuan, sehingga semua warga yang terdampak mendapatkan bantuan.

" Jangan sampai bantuan ini menimbulkan masalah ditengah tengah masyarakat" ujarnya.

Untuk itu, wali nagari dalam menyampaikan bantuan kepada masyarakat harus dilakukan secara transparan dan diberikan kepada yang berhak yaitu warga yang benar benar terdampak banjir.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Emirda Ziswati, mengemukakan, bantuan yang diserahkan saat ini merupakan bantuan warga terdampak banjir yang kejadiannya pada Sabtu, 18 September lalu.

Dikatakan, jumlah bantuan yang diserahkan, untuk Kecamatan BAB Tapan, sebanyak 883 Kg dibagikan kepada 190 Kepala Keluarga (KK) 736 jiwa.

Lebih lanjut, bantuan beras tersebut berasal dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat.

Selain menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, juga meninjau pembangunan pengendalian banjir Batang Tapan di Nagari Binjai Kecamatan Ranah Ampek Hulu. (Rnd/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru