Sejak Semalam WhatsApp Instagram dan Facebook Alami Down, Ini Penjelasannya

PERISTIWA-401 hit

PADANG - Senin (4/10/2021) malam, aktifitas WhatsApp, Instagram, dan Facebook dilaporkan down. Sejumlah besar pengguna mengeluhkan tidak dapat mengirimkan pesan di WhatsApp, membuka feed Instagram maupun mengakses Facebook. Bahkan, hingga pagi ini, koneksi ketiganya masih terkendala dan lama.

Laporan WhatsApp, Instagram, dan Facebook yang down ini juga terdeteksi dari situs Downdetector.

Berdasarkan laporan yang diterima Downdetector, WhatsApp mulai mendapatkan laporan kendala dari pengguna sejak Senin (4/10/2021), sekitar pukul 23.00 WIB. Sebagian besar melaporkan soal aplikasi, koneksi server, dan pengiriman pesan.

Baca Juga


Berdasarkan pantauan ada sekitar 98.434 laporan dari pengguna terhadap masalah pada Instagram. Sebagian besar mengeluhkan soal aplikasi yang bermasalah, website Instagram, dan feed dari Instagram sendiri. laporan Instagram down terpantau dari situs down detector

Pernyataan dari WhatsApp, Instagram, dan Facebook Instagram melalui akun resminya di Twitter, @InstagramsComms, menjelaskan terkait kendala yang terjadi. PR dari Instagram menyampaikan jika terdapat sedikit masalah pada Instagram, sehingga aplikasi dari Facebook ini tidak dapat diakses.

Termasuk Facebook yang juga memberikan pernyataan terkait kendala ini. Mereka mengatakan sebagian pengguna mengalami masalah mengakses aplikasi. Tim dari Facebook pun meminta maaf atas masalah tersebut, dan sedang bekerja membenahi masalah tersebut.

Atas kejadian ini, #WhatsAppDown telah dicuitkan lebih dari 1,5 juta cuitan di media sosial Twitter. Begitu juga #InstagramDown sebanyak 111 ribu cuitan dan #Facebookdown sebanyak 108 ribu cuitan.

Down di sejumlah negara Dikutip dari Dailymail.co.uk, Senin (4/10/2021), WhatsApp, Instagram, dan Facebook memang mengalami down di berbagai negara. Kendati demikian belum ada penjelasan resmi terkait kejadian tersebut. Sementara itu, para pengguna media sosial beralih sementara menggunakan Twitter dan Telegram untuk saling mengirim pesan, sebagaimana dilansir kompas.com.

(Jen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru