Rutan Kelas IIb Muara Labuh Gelar Deklarasi Perang Terhadap Alat Komunikasi Ilegal

Muara Labuh -Bertempat di aula Rutan Kelas IIb Muara Labuh, jajaran pejabat dan petugas instansi tersebut gelar deklarasi perang terhadap alat komunikasi atau zero handphone.

Artinya, kegiatan yang dipimpin langsung Kepala Rutan Kelas IIb Muara Labuh Sarwono, SH, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan setempat, menyepakati bahwa Rutan Kelas IIb bebas dari keberadaan atau pemamfaatan handphone di area Rutan, khususnya bagi para Warga Binaan Pemasyarakat (WBP).

" Melalui kegiatan ' Deklarasi Perang Terhadap Alat Komunikasi Ilegal / Zero Handphone, diharapkan akan dapat meminilisir permasalahan di Rutan, " kata Sarwono usai melakukan deklarasi, Senin (4/10/2021)

Baca Juga


Selain keberadaan handphone ilegal yang merupakan benda yang dilarang masuk ke dalam rutan kelas IIb muara labuh, deklarasi ini dapat juga menjadi motivasi bagi petugas untuk tetap memperketat pemeriksaan dan pengawasan, kemungkinan adanya handphone dimamfaakan oleh para WBP secara bebas, " tambah Sarwono.

Muaranya sudah barang tentu akan berdampak pada berbagai kemungkinan yang terjadi dan bisa menimbulkan ganguan keamanan dan ketertiban. Apalagi, peredaran handphone di Rutan secara ilegal, tagas-tegas dilarang, dan sangat perlu komitmet jajaran Rutan Kelas IIb Muara labuh, " tegasnya

Karutan mengungkapkan deklarasi ini sebagai bentuk komitmen jajran Rutan kelas IIb Muara labuh dalam perang melawan handphone.

"Semoga kita selalu konsisten dan komitmen terhadap apa yang sudah di ikrarkan.

Razia rutin akan terus dilakukan guna meminimalisir barang-barang terlarang di Rutan Melas IIb Muara labuh," tambahnya.

Dengan adanya komitmen deklarasi zero handphone ini akan menjadikan satu bentuk landasan bagi petugas dalam menjalankan kinerjanya sehingga tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan Rutan Kelas IIb Muara labuh, " pungkas Sarwono. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru