Kasus Aktif Tetap, Dua Hari Ini Nol Penambahan Kasus Baru Positif Covid-19 di Bukittinggi

KESEHATAN-484 hit

BUKITTINGGI - Upaya memutus matarantai penyebaran birus covid-19 di Bukittinggi hasilnya cukup menggembirakan, dua hari ini,( Sabtu dan Minggu,2 dan 3/10) sudah 0 (nol) penambahan kasus baru positif, ujar Plt.Sekretsris Dinkes Bukittinggi dr Vera Mayasari menjawab media ini, Minggu,03/10) melalui whats App nya.

Menurut dr.Vera, dalam dua hari ini tidak ada penambahan kasus baru positif covid-19, dan juga tidak ada penambahan pasien yang sembuh/ bebas isolasi,serta yang meninggal, sehingga kasus aktif tidak berubah, masih tetap ada 25 orang, 2 orang diantaranya dirawat dan 23 orang Isoman, rincinya.

Dengan kondisi itu, total warga kota Sanjai yang terpapar virus covid-19 sejak mulai pandemi Maret 2020 sampai saat ini masih tetap 4374 orang, dengan rincian sembuh 4254 orang, meninggal 95 orang, katanya.

Baca Juga


Dikatakannya, kendati sudah dua ke belakang sudah status zero penambahan kasus baru, namun tetap diingatkan warga Bukittinggi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Jangan sampai lengah dan mengabaikan penerapan prokes 6 M,karena penyebaran virus yan telah banyak membunuh warga Indonesia ini belum sepenuh diputus.

Untuk itu jangan lengah dan abaikan prokes. Dan segeralah ikuti vaksinasi covid-19 agar terujud kekebalan kelompok ( herd Immunity) warga Bukittinggi terhadap serangan virus Covid tetsebut.

Tujuan vaksinasi Covid-19 yang tengah gencar dilakanakan di seluruh tanah air ini adalah untuk meningkatkan herd immunity tersebut, Untuk mecapai herd immunity itu, minimal 70 Warga masarakat di tanah air umumnya dan Bukittinggi khususnya telah divaksin dosis 1 dan 2, jelasnya.

( Yusrizal).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru