Wako Padang Panjang Fadly Amran Ajak Generasi Z Keluar dari Zona Nyaman

PERISTIWA-134 hit

PADANG - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyebutkan, para Generasi Z di usia saat ini, sangat menentukan masa depan dan akan jadi apa ke depannya. Dirinya mengajak generasi ini untuk berani keluar dari zona nyaman.

"Sayang sekali kalau di usia ini, masih belum punya cita-cita yang tinggi. Keluarlah dari zona nyaman, rancanglah impian yang tinggi. Lakukan hal-hal terbaik untuk mewujudkannya," tuturnya saat memberikan kuliah umum di Kampus Politeknik Aisyiyah Sumatera Barat, di Kota Padang, Senin (4/10).

Diutarakan Wako Fadly, Generasi Z beruntung karena tumbuh di era serba canggih. Karenanya peluang besar bagi Generasi Z bisa belajar banyak keterampilan secara otodidak dari internet.

Baca Juga


"Tren kursus online pun merebak. Bahkan beberapa di antaranya diadakan secara cuma-cuma. Seperti yang dilakukan Coursera, EDX, dan lainnya. Beberapa kemudahan ini, membuat Generasi Z dapat mempelajari berbagai hal. Ttermasuk belajar entrepreneurship dengan lebih mudah melalui gawai yang mereka genggam," kata Fadly.

Adanya internet dan teknologi, lanjut Fadly, juga membuka akses Generasi Z pada mentor atau ahli di berbagai bidang termasuk bidang entrepreneur.

"Internet memungkinkan generasi ini dapat terus terhubung dengan para mentor dan ahli melalui blog, tweet bahkan e-mail pribadi. Internet memberi keterbukaan akses seluas-luasnya, di mana hal ini belum pernah terjadi pada generasi-generasi sebelumnya," ungkapnya.

Dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, kuliah umum bertema "Menggerakkan Enterpreneur Generasi Z" ini, diikuti langsung oleh seluruh mahasiswa baru Politeknik Aisyiyah, dan secara daring via Zoom Meeting oleh mahasiswa angkatan lainnya.

Direktur Politeknik Aisyiyah, Dr. Desi Asmaret, M.Ag mengatakan, kedatangan Fadly Amran ke Politeknik Aisyiyah membawa angin segar di dunia pendidikan khususnya di Politeknik Aisyiyah.

"Kehadiran Pak Wali ke sini merupakan bukti kerendahan hatinya. Kami sangat mengetahui jadwal Bapak Wali ini sangat padat. Selain menjadi wali kota juga menjadi pimpinan dari berbagai organisasi. Semoga kehadiran Pak Wali dalam memberikan kuliah umum dapat memotivasi para mahasiswa kami di sini," ungkap Desi.

Senada dengan itu, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumbar, Meiliarni Rusli juga menilai, kedatangan Fadly ke Kampus Poloteknik Aisyiyah merupakan salah satu bukti nyata wali kota muda ini dalam menjaga komitmennya.

"Apa yang disampaikan Wali Kota Fadly dalam kuliah umum ini, sangat berdampak besar bagi mahasiswa di sini. Banyak ilmu yang mereka dapatkan dalam dua jam kuliah umum ini," ujarnya.

(king/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru