Nominasi Kota Sehat Swasti Saba Wistara, Tim Provinsi Apresiasi Padang Panjang

KESEHATAN-294 hit

PADANG PANJANG - Tim Pembina Kota Sehat Provinsi Sumbar mengapresiasi capaian Kota Padang Panjang yang dinyatakan lolos nominasi Kota Sehat Swasti Saba Wistara 2021. Mereka akan berupaya membantu dan memberikan pembinaan dalam persiapan jelang penilaian oleh tim nasional.

Dipimpin Plt. Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumbar, Wiwi Febriani, SKM, M.Si, tim melakukan kunjungan ke Forum Kota Sehat (FKS) Kota Padang Panjang, di Sekretariat FKS, Senin (4/9). Kedatangan Tim yang terdiri dari Dinkes Provinsi dan Bappeda Sumbar itu, disambut Kepala Dinkes Kota Padang Panjang, Drs. Nuryanuwar, Apt, M.Kes, MM dan jajaran, serta pengurus FKS.

"Kami sangat mengapresiasi Kota Padang Panjang yang sudah masuk nominasi Kota Sehat Swasti Saba Wistara 2021. Kami akan terus membimbing dan membina agar memberikan hasil yang maksimal nantinya. Mengingat kota ini satu-satunya kota/kabupaten di Sumbar yang masuk nominasi," ujar Wiwi.

Kunjungan yang dilakukan Tim Pembina Kota Sehat Provinsi, kata Wiwi, untuk melihat sejauh mana persiapan Kota Padang Panjang dalam mempersiapkan verifikasi lapangan. Serta memberikan pembinaan kepada FKS dari tujuh tatanan mana saja yang perlu lebih dievaluasi lagi.

"Setelah lolos dari bedah dokumen yang telah dikirimkan ke pusat, Tim Verifikasi Nasional nantinya akan melaksanakan verifikasi lapangan untuk melihat kesesuaian antara dokumen yang diajukan dengan kondisi yang ada di lapangan," ungkapnya.

Sementara itu Nuryanuwar mengutarakan, pihaknya bangga dan juga berterima kasih kepada Tim FKS bersama kecamatan dan kelurahan yang sudah bekerja keras agar penghargaan tertinggi Swasti Saba Wistara 2021 ini bisa diraih Kota Padang Panjang. Dirinya meminta agar seluruh persiapan penilaian dapat segera dimatangkan.

Sedangkan Kasi Kesehatan Lingkungan, Keselamatan Kerja dan Olahraga Dinkes, Novriza Yulida, SKM, MPH menyebutkan, bersama Tim FKS pihaknya akan terus memperbaiki evaluasi-evaluasi yang sudah diberikan.

"Kita sudah melakukan persiapan lebih kurang 80%. Semoga ini bisa membawa kita menjadi yang terbaik," ucapnya

. (shintia/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru