Bertambah Lagi 1 Orang Warga Bukittinggi Meninggal Karena Terinfeksi Virus Covid-19

KESEHATAN-509 hit

BUKITTINGGI - Bertambah lagi 1 orang warga Bukittnggi yang meninggal karena terinfeksi Virus Covid-19 pada Kamis,(30/09),sehingga total warga Bukittinggi yang meninggal akibat covid-19 menjadi 95 orang.

Plt.Sekretaris Dinkes Bukittinggi dr.Vera Mayasari yang dihubungi media ini mengakui bertambah lagi warga Bukittinggi yang meninggal karena terinfeksi virus covid-19 pada Kamis,(30/09).

Menurut dr.Vera, pada hari itu, juga terjadi penambahan kasus baru 1 orang, dan nihil (0,0) orang yang dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah warga Bukittinggi yang sudah terpapar virus covid-19 sejak Maret 2020 sudah mencapai 4.373 orang, sembuh 4.253 orang, meninggal 95 orang, masih di rawat 2 orang dan Isolasi mandiri 23 orang, total kasus aktif sampai saat ini 25 orang, rinci Plt.Sekretaris Dinkes Bukittinggi.

Baca Juga


Lebih lanjut Plt.Sekretaris Dinkes Bukittinggi mengatakan, mengingat masih terjadi penyebaran virus covid-19 di Bukittinggi, dihimbau warga Bukittinggi untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus covid-19 dan meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker, mencuci tangan,menjaga jarak, dan yang tidak kalah pentingnya mengikuti vaksinasi covid-19,himbaunya.

Tujuan mengikuti vaksin itu adalah meningkat herd immunuty/ kekebalan tubuh kelompok masarskat terhadap serangan virus covid-19. Untuk mencapai herd Immunity itu, minimal 70% warga Bukittinggi telah mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan 2, jelas dr Vera.

( Yusrizal).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru