Pemerintahan Nagari Pasir Talang Solsel Sepakati Tuntaskan Bangun Kantor Wali Nagari

PEMERINTAHAN-395 hit

Muara Labuh - Pemerintahan Nagari Pasir Talang Kecamatan Sungai Pagu, sepakati percepatan penuntasan bangunan kantor Wali Nagari dan optimalisasi pelaksanaan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

Hal tersebut bagian penting yang disepakati antara Badan Musyawarah Nagari (Bamus Nagari) dengan Wali Nagari saat pembahasan dan penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Nagari (APB-Nagari) Perubahan Tahun 2021, yang baru saja dilaksanakan.

" Kami sudah sepakat untuk memprioritas penyelesaian pembangunan kantor wali nagari jelang masa tugas, " kata Wali Nagari Pasir Talang, Nofi Wandra Dt. Gunung Padang di dampingi Sekretaris Nagari, Nilawati, SE, Jumat (1/10/2021).

Baca Juga


Tidak itu saja, penyaluran BLT Dana Desa bagi Kelompok Penerima Mamfaat (KPM) di Nagari tersebut juga menjadi bagian prioritas yang sudah disepakati antara Bamus dan Wali Nagari saat pembahasan APB-Nagari Perubahan Tahun Anggaran 20210 yang dilaksanakan pada Jumat (24/92021) lalu, " tambahnya.

Pembahasan APB-Nagari Perubahan Nagari Pasir Talang Tahun Anggaran 2021 minggu kemaren itu, dipimpin Ketua Bamus Nagari, Sabri Dt. Bando Basau, dihadiri Wakil Ketua Jasman, seluruh anggota Bamus Nagari, Wali Nagari serta seluruh perangkat nagari setempat, " jelas Nofi Wandra.

Dari total APB-Nagari tahun ini sebesar Rp2,4 Milyar, tercatat untuk biaya lanjutan pembangunan kantor wali sebesar, Rp126 juta. Sedangkan jumlah KPM dari BLT DD yang ditambah pada ABP-Nagari, yaitu sebanyak 119 Kepala Keluarga (KK).

Sebelumnya Nagari sudah menetapkan penerima mamfaat BLT DD sebanyak 60 KK dan pada APB-Nagari ditambah lagi sebanyak 119, " tambah Nofi Wandra.

Ditambahkan, Sekretaris Nagari Nilawati didampingi Kaur Perencanaan Nagari, Sri Herlina, saat ini APB-Nagari Pasir Talang telah disampaikan ke Pemerintahan Kecamatan Sungai Pagu untuk di verifikasi.

Setelah APB-Nagari ini lolos di ferivikasi Kecamatan dan ditetapkan oleh Bupati. Maka 116 KPM dari BLT DD Nagari yang di usulkan tersebut akan menerimanya terhitung mulai September ini dengan besaran bantuan Rp300 per bulannya, " tambah jelas Nilawati.

Percepatan KPM untuk penerimaan BLT-DD menjadi prioritas Nagari, sekaitan dengan telah turunnya Surat Edaran Bupati Nomor 140/623/Dinsos PMD-2021 Tentang Optimalisasi dan Percepatan pelaksaan BLT Nagari Tahun 2021, tertanggal 12 Agustus 2021," jelasnya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru