Ada yang di Bawah Umur, Polres Pessel Tangkap 4 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu

Penulis: Medio Agusta

PAINAN - Tim Opsnal Sapu Jagat Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Selatan (Pessel) melakukan penangkapan terhadap 4 (empat) orang laki-laki yang patut diduga sebagai Penyalahgunaan Narkotika Golongan I Jenis Sabu.

Penangkapan tersebut bertempat di Kampung Sungai Putih, Kenagarian Gurun Panjang Selatan, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pessel, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (29/09/2021) pukul 22.00 WIB.

4 tersangka tersebut berinisial I (16 tahun), MTR (18 tahun), RH (17 tahun), dan YP (21 tahun).

Baca Juga


Penangkapan tersebut bermula informasi dari masyarakat bahwa adanya pelaku I yang menjual Narkoba. Setelah dilakukan Under cover buy, I di tangkap. Pada saat ditangkap, ditemukan di casing handphonenya terselip 2 paket Narkoba yang diduga Sabu yang akan dijual kepada Tim Opsnal.

Selanjutnya, I langsung diamankan, dan dikorek keterangan asal barang. Tersangka MTR, dan RH diamankan dijalan tidak jauh dari lokasi sedangkan YP ditangkap dirumahnya karena ada keterkaitan dengan Narkoba yang dimaksud.

Barang bukti yang berhasil diamankan adalah 2 (dua) buah paket kecil Narkotika jenis Sabu yang dibungkus dengan plastik klip bening, 4 (empat) lembar uang 100 Ribu Rupiah. 3 (tiga) unit Handphone (Xiaomi A6 warna putih, Infinix warna ungu, dan Vivo y83 warna merah), dan 1 (unit) motor merk Yamaha Mio.

Selanjutnya, ke-4 tersangka beserta barang buktinya diamankan di Satresnarkoba Polres Pessel guna pengembangan, dan proses hukum selanjutnya.

Kepala Satuan Narkoba, AKP Hidup Mulia, S.H., M.H., mengatakan, tersangka akan di proses sesuai Undang-undang yang berlaku.

"Kita proses sesuai Undang-undang Narkotika, dan tidak akan ada main-main dalam proses hukumnya. Terlihat dari kami melakukan penangkapan sebelumnya di berbagai tempat wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, walaupun ada yang di bawah umur akan tetap diproses hukum," ujar Kepala Satuan Narkoba, AKP Hidup Mulia, S.H., M.H.

"Siapapun yang terlibat Narkoba, kami tidak pandang statusnya karena ini sudah Atensi Bapak Kapolres AKBP Sri Wibowo, S.I.K., M.H., bertekad Pessel Zero Narkoba, dan akan kami kejar siapa yang terkait dengan barang haram ini," tegas Kepala Satuan Narkoba, AKP Hidup Mulia, S.H., M.H. (Rel/Je)

Sumber:tribratanews.sumbar.polri.go.id

Loading...

Komentar

Berita Terbaru