12 dari 24 Kelurahan yang Ada di Bukittinggi Telah Zona Hijau Covid-19

KESEHATAN-795 hit

BUKITTINGGI - 12 Kelurahan dari 24 Kelurahan yang ada di Kota Bukittinggi telah zona hijau Covid-19 pada kondisi Kamis(30/09), sementara 9 Kelurahan berada pada zona kuning dan 3 Kelurahan masih zon orange.

Berdasarkan data yang diterima dari pusat data Covid-19 DKK Bukittinggi, tercatat Kelurahan yang telah zona hijau itu, 4 Kelurahan di Kecamatan Guguak Panjang (GP), 4 Kelurahan di Kecamatan Mandiangin Koto Salayan (MKS) dan 4 Kelurahan di Kecamatan Aur Birgo Tigo Baleh ( ABTB).

Sementara Kelurahan yang masih Zona Kuning, 1 Kelurahan di Kecamatan GP yakni Kelurahan Kayu Kubu, 4 Kelurahan di Kecamatan MKS yakni Kelurahan Pulai Anak Aie,Kelurahan Puhun Tembok, kelurahan Kubu Gulai Bancah dan Kelurahan Campago Ipuah, 4 Kelurahan di Kecamatan ABTB yaknumi Kelurahan Belakang Balok, Kelurahan Saripan, Kelurahan Aur Kuniang dan Kelurahan Kubu Tanjuang.

Baca Juga


Sementara Kelurahan yang masih zona Orange adalah Kelurahan Tarok Divo dan Kelurahan Aur tajungkang Tangah Sawah Kecamatan GP.

Serta Kelurahan Campago Guguak Bulek Kecamatan MKS.

Menurut Plt Sekretaris Dinkes Bukittinggi dr.Vera Mayasari mengatakan, Kelurahan yang sudah zona hijau, karena di Kelurahan itu telah nol kasus positif covidnya.

Sementara yang masih bertahan pada zona kuning, karena kasus aktif terinfeksi virus covid 19,masih terdapat kasus aktif di kelurahan itu antara 1 sampai 2 orang, sementara kelurahan yang masih zona oranye,kasus aktifnya masih berada antara 3 sampai 5 orang, jelasnya.

(Yusrizal )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru