Diperkirakan 8 Warga Tertimbun Longsor di Pasie Laweh Padang Pariaman, 4 Sudah Ditemukan

PERISTIWA-574 hit

PARIAMAN - Pencarian korban tertimbun longsor terus dilakukan sejak Kamis pagi di wilayah Korong Tanah Taban, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan 2X11 Kayutanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Diperkirakan 8 warga tertimbun material longsor.

Sementara itu, Tim gabungan bersama masyarakat telah berhasil mengevakuasi empat jenazah korban longsor tersebut, sejak semalam.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Padang Pariaman, Budi Mulya, menyebutkan, tim gabungan dibantu masyarakat setempat masih melakukan pencarian korban lainnya yang diduga masih tertimbun material longsor.

"Saat ini masih dalam proses evakuasi empat orang warga kita yang tertimbun longsor. Evakuasi ini telah berlangsung sejak tadi malam hingga subuh tadi," ujar Budi Mulya dalam keterangannya sebagaimana dilansir Covesia.com, Kamis (30/9/2021).

Budi mengatakan, hingga saat ini tim masih berupaya melakukan evakuasi terhadap korban lainnya yang diduga masih tertimbun material longsor.

"Menurut informasi dari keluarga, masih ada empat orang warga yang tertimbun. Dan sekarang tim gabungan masih berupaya mengevakusi warga tersebut," terangnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu alat berat untuk melanjutkan pembersihan material longsor. Karena material yang tertimbun tersebut sangat banyak.

Ia menambahkan, akibat cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Padang Pariaman dilaporkan bahwa jumlah korban yang meninggal berjumlah 5 orang. 4 orang meninggal karena tertimbun tanah longsor, sementara 1 orang lainnya meninggal akibat tertimpa pohon tumbang di wilayah Kecamatan Ulakan Tapakis.(Jen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru