Bertambah Lagi 7 Orang Warga Lima Puluh Kota Terinfeksi Covid-19

KESEHATAN-475 hit

LIMA PULUH KOTA - Kendati jumlah hanya hitungan jari,tidak sampai puluhan, namun itu membuktikan penyebaran virus covid-19 di KabupatenLimapuluh Kota masih terus berlangsung.

Pada Selasa,(28/09) tercatat 7 orang penambahan kasus baru terpapar virus covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota. Mereka yang terpapar itu adalah warga Kecamatan Guguak 3 orang,Warga Kecamatan Suliki 1 orang, Warga Kecamatan Gunuang Omeh 1 orang, Warga Kecamatan Luhak 1 orang, dan Warga Kecamatan Lareh Sago Halaban 1 orang.

Sementara yang sembuh pada hari itu 12 orang,sehingga kasus aktif berkurang menjadi 20 orang, jelas Kadis Kesehatan Limapuluh Kota Tien Septino kepada Media ini Rabu.

Baca Juga


Untuk itu, Kadis Kesehatan Limapuluh Kota yang didampingi A.Fachrurozi Pelaksana tugas Seksi Surveilains, Imunisasi dan Penanggulangan Krisis Dinkes Limapuluh Kota mengingatkan, Dengan adanya penambahan 7 orang kasus baru, membuktikan masih terjadi penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Limapukuh Kota.

Untuk itu diharapkan masarakat Limapuluh Kota untuk selalu hati hati dan waspada terhadap penyebaran virus covid 19, sayangi diri dan keluarga dari serangan virus covid 19 dengan meningkatkan disiplin mematuhi prokes dengan menerapkan 6M, memakai masker mencuci tanga , menjaga jarak, menghindari kerumunan,mengurangi mobilitas, mengikuti vaksinasi covid 19, harapnya.

Kewaspadan terhadap penyebaran virus covid 19 harus ditingkatkan, jangan sampai lengah dan mengabaikan protokol kesehatan,karena virus covid 19 siap memapar mereka yang mengabaikan protokol kesehatan tersebut.

Saat ini masih diwajibkan memakai masker bila bepergian keluar rumah,belum saatnya kita membuka masker sat bepergian,ingatnya.

( Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru