Kasus Aktif Positif Covid-19 di Bukittinggi Menurun, Namun Penambahan Kasus Baru Bergerak Naik

KESEHATAN-873 hit

BUKITTINGGI - Penambahan kasus baru positif covid-19 di Bukittinggi bergerak naik dibandingkan hari kemaren, namun jumlah kasus aktif masih terap berkurang,karena penambahan kasus baru kalah banyak dari angka kesembuhan.

Menurut informasi yang di terima dari pusat data covid-19 DKK Bukittinggi pada Selasa(28/09) terjadi penambahan jasus baru posituf terpaoar vovid-19 di Bujittinggi 4 orang, padahsl beberapa hari sebelumnya sudah mulai nihil dan atu oenambagannta, tetapi pada Selasa tercatat 4 oran yang positif terpapar covid-19.

Keempat warga Bukittinggi yang baru terpapar virus covid-19 itu merupakan warga Kecamatan Guguak Panjang 2 orang dan 2 orang warga Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh.

Baca Juga


Sementara yang dinyatakan sembuh pada hari ini (Selasa) 8 orang, nihil yang meningga, sehingga kasus aktif tetap menurun, tinggal lagi 27 orang, 3 orang diantaranya dirawat dan 24 orang Isoman.

Sementara Plt Sekretaris Dinkes Bukittinggi dr Vera Mayasari yang dihubungi media ini membenar terjadi penambahan kasus baru positif covid 4 orang, sembuh 8 orang, kasus aktif tersisa 27 orang.

Untuk itu dr.Vera tetap menghimbau warga Bukittinggi untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus covid-19 dengan meningkatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Selain menungkatkan penerapan protokol kesehatan, dr.Vera juga menghimbau warga Bukittinggi untuk mengikuti vaksinasi covid-19 bagi yang belum dengan mendatangi gerai gerai vaksinasi covid-19, tidak perlu ragu lagi untuk mengikuti vaksinasi ini, karena vaksin yang diberikan telah melalui uji klinis dan dinyatakan halal oleh MUI, himbaunya.

( Yus).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru