Longsor Kembali Terjadi di Sitinjau Lauik, Pengendara Padang-Solok Diminta Menunda Perjalanan

PERISTIWA-2263 hit

PADANG - Musibah longsor kembali melanda kawasan Sitinjau Lauik, Lubuk Kilangan Kota Padang, Sumbar, Rabu (29/9/2021).

Namunn, material longsor yang menutup akses jalan penghubung Padang-Solok tepatnya di Lubuk Paraku, Sitinjau Lauik, Lubuk Kilangan, Kota Padang sudah mulai dibersihkan oleh sejumlah warga yang berada di sekitaran lokasi.

Dari postingan @infosumbar, tampak pembersihan jalan dari material longsor ini membuat antrian kendaraan di lokasi sudah bisa diurai.

Baca Juga


Terpantau, warga mengarahkan kendaraan yang melintasi titik longsoran tanah dan pepohonan itu menggunakan sistem buka tutup.

Sedangkan di panorama 1, tepatnya di Tanjakan Adsense, petugas PKJR tampak menahan kendaraan yang datang dari arah Solok demi mengurangi penumpukan kendaraan di lokasi longsor.

Kepala Dinas Komunkasi Informasi dan Statistik Provinsi Sumbar, Jasman Rizal juga menyebutkan, terjadi longsor di kawasan Sitinjau Lauik.

"Jalur sitinjau lauik terjadi longsor, bagi yang akan melintasi, sebaiknya di tunda dulu," katanya dalam pesan singkat Rabu sore.

Dilansir dari harianhaluan.com, hingga berita ini diturunkan, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang belum memberikan informasi yang lebih rinci. (Jen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru