Pompa PDAM Padang Meledak Tersambar Petir, Pasokan Air Bersih Terganggu

PERISTIWA-370 hit

PADANG - Hujan deras yang mengguyur Kota Padang sejak Rabu (29/09/2021) pagi membuat pasokan air bersih di sejumlah kawasan terganggu.

Dikutip dari Akun Instagram Perumda Air Minum Kota Padang (@humasperumda.airminum) menjelaskan, gangguan pasokan air bersih tersebut disebabkan oleh pompa pembilas di Instalasi Pengolah Air Gunung Pangilun meledak.

Ledakan itu terjadi akibat CO PLN yang menopang kinerja pompa tersambar petir. Sehingga atas kejadian tersebut, bukaan distribusi air ke kota dikurangi menjadi 40 persen.

Baca Juga


"Sore ini CO PLN di Instalasi Pengola Air Gunung Pangilun disambar petir akibat hujan deras yang melanda Kota Padang sejak siang hari tadi, akibatnya Pompa Pembilas menjadi meledak dan bukaan ke kota dikurangi menjadi 40%," tulis Perumda Air Minum Kota Padang.

Atas kejadian tersebut, sejumlah kawasan di Kota Padang mengalami gangguan pendistribusian aliran air. Adapun kawasan tersebut di antaranya adalah Belanti, S. Parman, Raden Saleh, Pramuka dan Wisma Indah.

"Mohon doanya agar pekerjaan ini lancar dan hujan segera berhenti. Semaksimalnya, kami berupaya agar air kembali normal seperti semula," tulisnya..

Perumda Air Minum Kota Padang mengimbau kepada masyarakat untuk menyediakan fasilitas tampung air dalam wadah di setiap rumah demi mengantisipsi terjadinya gangguan aliran air. (Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru