Yalatif Sumbang Emas Pertama PON XX Untuk Sumbar, Gubernur Langsung Video Call

OLAHRAGA-427 hit

JAYAPURA - Sumatera Barat akhirnya meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2021 Papua, Rabu (29/9). Sebelumnya di hari yang sama, Tuah Sakato juga telah mengoleksi satu medali perunggu dari Cabor Criket.

Medali Emas pertama disumbangkan oleh cabang olahraga Gantole dari nomor Ketepatan Mendarat (KTM) B perorangan melalui NSR Yalatif M di Lapangan Advent Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Rabu (29/9).

Rasa haru menyelimuti para atlet Gantole Sumbar saat NSR Yalatif M berhasil mendarat tepat dengan catatan poin 0 (zero). Dengan capaian itu, Yalatif sukses mencatatkan tiga kali Zero dalam 8 babak yang dilakoni.

Dengan kepastian medali emas pertama itu, semua atlet dan offcial cabor Gantole Sumbar langsung berlarian menuju landasan NSR Yalatif M.

"Alhamdulillah," ucap beberapa Gantole Sumbar sembari sujud syukue bersama Yalatif.

Menanggapi hasil positif tersebut, NSR Yalatif M mengaku sangat bersyukur, karena sudah diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT dari awal hingga akhir pertandingan.

"Saya sangat bersyukur sekali diberikan kelancaran dan kemudahan. Meski barusan ada sedikit kejadian dengan tim kita," katanya.

Yalatif dan rekan-rekan Gantole Sumbar juga bertekad akan menambah medali emas untuk Sumbar pada nomor lainnya yakni Croos Country

"Intinya, kami bersyukur dan siap berikan yang terbaik untuk Sumbar," tutupnya.

Gubernur Video Call

Keberhasilan Yalatif langsung diapresiasi oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah. Lewat unggahan di akun Instagramnya, Mahyeldi tampak sumringah saat menghubungi Yalatif menggunakan sambungan telepon video (Video Call).

Selain itu, ia juga memberikan motivasi pada atlet-atlet Gantole Sumbar agar bisa meraih banyak medali lagi setelah perolehan medali emas oleh Yalatif.

"Dengan penuh rasa bangga, ambo langsung menghubungi Yalatif melalui video call, dan mengucapkan selamat dan terimakasih atas perolehan prestasi terbaiknya," kata Mahyeldi dilansir dari katasumbar.com.

Tidak hanya cabor Gantole, ia berharap kontingen Sumbar yang berlaga di banyak cabang olahraga lainnya bisa termotivasi.

"Semoga emas pertama ini menjadi penyemangat kontingen Sumbar untuk mendapatkan emas-emas selanjutnya. Sehingga target PON XX Papua bisa tercapai," ucap mantan Wali Kota Padang itu.

"Selamat dan terimakasih Yalatif telah mengharumkan nama Sumatera Barat," pungkasnya. (Rel KONI Sbr/Jen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru