Walikota dan Wakil Walikota Solok Tercatat Sebagai Peserta BPJAMSOSTEK

PEMERINTAHAN-268 hit

SOLOK KOTA - Walikota Solok, Sumatera Barat Zul Elfian dan Wakil Walikota Ramadhani terdaftar sebagai peserta penerima jaminan sosial BPJAMSOSTEK

Bukti kepesertaan Walikota Solok itu sebagai peserta BPJAMSOSTEK dibuktikan dengan penyerahan secara simbolis kartu tanda peserta oleh Deputi Direktur Wilayah Sumbar Riau BPJAMSOSTEK, Eko Yuyulianto, dan diterima lansung oleh Zul Elfia, di Solok, Selasa (28/9/2021)

Walikota Solok Zul Elfian mengucapkan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK yang telah melindungi pekerja dari risiko kerja dalam melaksanakan pekerjaannya mencari nafkah. Pihaknya juga berharap di ikuti pula oleh pekerja di daerah tersebut.

Baca Juga


"Saya berharap pemberi kerja ataupun pekerja mandiri dapat mendaftarkan diri sebagai peserta BPJAMSOSTEK guna menghindari risiko kerja," ujarnya.

Sementara itu, Deputi Direktur Wilayah Sumbar Riau BPJAMSOSTEK Eko Yulianto mengatakan, setelah Walikota menjadi peserta diharapkan pegawai dilingkungan Pemko Solok dan masyarakat Kota Solok hendaknya juga mengikutinya dengan mendaftarkan diri.

"Kami berharap masyarakat Kota Solok sadar dengan risiko dalam bekerja dan mendaftarkan diri sebagai peserta jaminan sosial," ujarnya.

Saat ini BPJAMSOSTEK memiliki lima program yaitu Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) serta yang terbaru Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Program BPJAMSOSTEK merupakan hak dari pekerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah.

Untuk memudahkan peserta sekarang BPJAMSOSTEK juga sudah memiliki layanan digital berupa aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

Aplikasi JMO merupakan perubahan dari aplikasi BPJSTKU dan memiliki fitur lebih lengkap dan menarik serta mudah di akses. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru