Wako Padang Panjang: Digitalisasi Salah Satu Cara Pasarkan Produk UMKM

EKONOMI-518 hit

PADANG PANJANG - Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) adakan Pelatihan Pemasaran Digital Bagi Pelaku Usaha yang dibuka Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Senin (27/9) di Auditorium Mifan.

Dalam sambutannya, Wako Fadly yang didampingi Kepala Disperdakop UKM, Arpan, SH dan Kepala Cabang Bank Nagari Kota Padang Panjang, Zulhendri, SE mengatakan, digitalisasi merupakan salah satu cara memasarkan dan mengenalkan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dimasa pandemi Covid-19 ini.

"Digitalisasi salah satunya bagaimana menguasai dan mendapatkan pasar di dunia digital. Tetapi esensi dari produk kita, tetap harus menjadi prioritas. Sebagai pelaku usaha, kita harus bisa menganalisa permintaan sesuai pemintaan pasar dan konsumen di dunia digital," sebutnya.

Baca Juga


Fadly berharap dengen pelatihan pemasaran digital ini, bermanfaat dan bisa diaplikasikan pelaku usaha dan dapat memajukan produk-produk UMKM di Padang Panjang.

Sementara itu, Arpan menyampaikan, pelatihan ini merupakan program Pemko yang diadakan selama tiga hari ke depan dan diikuti sebanyak 30 pelaku UMKM.

"Pelatihan ini diadakan untuk memberi pengetahuan kepada pelaku UMKM mengenai pemasaran digital yang sedang berlangsung di era serba digital dan dimasa pandemi Covid-19. Ini bertujuan bagaimana produk yang mereka hasilkan itu dapat dikenal masyarakat, tentunya dengan mutu yang baik, harga yang bersaing dan kemasan yang menarik," jelasnya.

Pelatihan tersebut menghadirkan pembicara dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Barat, Ir. Nasrizal, MM, Kabag Perekonomian, Putra Dewangga, SS, M.Si, dan sebagai pembicara utama, Dedi Vitra Johor dari PT. ASB Indonesia. (dega/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru