Humanity Food Bus ACT, Distribusi Pangan Bergizi Setara Hotel Bintang 5 Menuju Sumatera Barat

EKONOMI-955 hit

Penulis: Rel | Editor: Medio Agusta

PADANG - Armada Humanity Food Bus dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) segera mengaspal di Sumatera Barat. Food bus pertama di Indonesia ini, memiliki komponen dapur bintang lima yang siap berkeliling dan membagikan hidangan lezat dan bernutrisi secara gratis kepada mereka yang membutuhkan. Ini adalah bus pertama di Indonesia dan dunia yang dipakai untuk mobile kitchen dengan komponen dapur setara hotel bintang lima.

"Ini adalah bus pertama di Indonesia dan dunia yang dipakai untuk mobile kitchen dengan komponen dapur setara hotel bintang lima.dan Alhamdulillah akan segera meluaskan sebaran manfaat penerima nya di Sumatera Barat, tentu ini adalah peluang baik bagi kita semua untuk gegap gempita menyambut dan kita sukseskan bersama" Kata Bapak Ronio sebagai Head Of Regional ACT Sumbagteng, (Minggu,26/09/2021)

Unit Food Bus yang memiliki panjang keseluruhan 12 meter ini, memiliki banyak kelebihan, terutama di bagian dapur. Dengan lebar 2,5 meter, para juru masak dapat dengan leluasa bergerak dan beraktivitas di dalam dapur tanpa perlu berdempet-dempetan.

Baca Juga


Humanity Food Bus juga dilengkapi dengan beberapa teknologi tambahan yang mampu menyerap panas yang ada di dalam dapur. Sehingga para juru masak tidak kepanasan saat memasak.

Dilansir dari news.act.id pak Sutaryo menerangkan salah satu fitur Humanity Food Bus "Cooker hood" yang dimiliki tidak ada yang jual di mana pun. Mobil tersebut custom dan desain sendiri khusus Humanity Food Bus. Dengan cooker hood ini asap dan hawa panas dari proses pemasakan di tiap unit itu langsung disedot dan dibuang keluar.

Lalu ada juga fan yang mengalirkan angin sehingga membuat dapur Humanity Food Bus menjadi semakin sejuk, nantinya, Humanity Food Bus akan berkeliling ke beberapa wilayah di Sumatera Barat, tahap awal di mulai dari Kota Padang dengan tujuan untuk membagikan hidangan siap saji gratis kepada masyarakat prasejahtera.

"Insyaallah, dengan terus mengalirnya dukungan dari para dermawan, maka bukan hal mustahil armada ini akan terus beroperasi, berkembang bahkan bertambah. Sehingga bisa lebih meluaskan aksinya," ucap Almuhsinin selaku Tim Program ACT Payakumbuh.

Aksi Cepat Tanggap mengajak segenap warga Sumatera Barat dan para perantau minang baik di dalam negeri maupun di luar negeri untuk berdonasi baik sedekah maupun wakaf mendukung program kemanusiaan yang mulia ini, melalui laman platform digital https://Payakumbuh.indonesiadermawan.id/OperasiMakanGratis

(Rel)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru