SMAN 4 Solsel Gelar Evaluasi Kreatifitas Siswa dalam Pelaksanaan Ekstrakurikuler

PENDIDIKAN-693 hit

Muara labuh - Sebagai bahan untuk pelaksanaan ekstrakurikuler yang akan dilanjutkan pada Tahun Pelajaran berikutnya, SMA Negeri 4 Solok Selatan di Koto Baru Muara Labuh, gelar berbagai penampilan dari pelaksanaan ekstrakurikuler yang sudab dilaksanakan.

" Kegiatan ini adalah bagian dari evaluasi buat guru dan murid dari pelaksanaan berbagai kreatifitas siswa yang dikemas dalam pelaksanaan ekstrakurikuler selama ini, " jelas Kepala SMA Negeri 4 Solsel, H. Neldison didampingi pembina dan pelaksana kegiatan Nelva Delwita, M, Pd. dan Ketua Osim sekolah teraebut Efria Dwisanti, Senin (27/9/2021).

Adapun kegiatan ekstrakurikuler 15 kelas di sekolah terswbut yang telah dilaksanakan dan dilakukan evaluasinya pada Jumat ( 24/9/2021) kemaren diantara, volly ball, cipta puisi, membaca puisi, senam PGRI, PBB, dan yel-yel SMAN 4. Selain itu ada juga kegiatan loma mengupas kelapa, mamasak, solo song, fasion sho, vokal group mars SMA N 4 Solsel serta loma Qasidah Rabana.

Baca Juga


Selain sebagai evaluasi, masing-masing kegiatan lomba dari 11 jenis lomba akan diapresiasi dengan hadiah yang sudah disediakan oleh panitia dibawah koordinator Nelva Delwita, M, Pd selaku pembina dan Efria Dwisanti selaku Ketua Osis SMA Negeri 4 Solsel, " tambah Neldison.

Dijelaskannya, bahwa para juri kegiatan semuanya berasal dari guru yang tidak terlibat sebagai wali kelas. Sedangkan pelaksanaan kegiatan sengaja tidak menghadirkan pihak luar sekolah, dalam rangka antisipasi penyebaran virua covid-19.

Artinya, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, dilaksanakan dilikungan sekolah dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes). " Semua warga sekolah, wajib dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan sebelum masuk sekolah serta wajib pakai masker.

Pada intinya, kegiatan ini selain penilaian bagi guru dan murid dalam mengembangkan kretifitas dan kemampuan masing-masing siswa dan guru. Juga sebagai bentuk refresing bagi warga sekolah dari kejenuhan menghadapi kegiatan PBM, " terang Neldison yang juha tercatat sebagai guru/kepala sekolah yang mendirikab SMK N 3 Solsel dan SMA Negeri 9 Solsel itu.

Sehingga, minat dan semangat para warga sekolah akan bangkit untuk meraih prestasi pendidikan, meski sekolah yang terletak di Bariang Rao-Rao Nagari Koto Baru itu, juga tercatat sangat banyak berasal dari warga kurang mampu.

Terbukti, sebanyak 125 orang siswa di sekolah itu tercatat sebagai penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), dan sebanyak 14 orang penerima beasiswa dari Baznas, tambahnya.

Meski demikian, sebanyak 401 orang siswa sekolah itu, tetap optimis untuk meraih prestasi dengan dukungan tenaga pendidik sebanyak 30 orang, " pungkas Neldison. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru