Produksi UMKM Sawahlunto Buka Peluang Masuk Gerai Retail di Padang

EKONOMI-525 hit

SAWAHLUNTO - PT.Trans Retail Indonesia, pengelola Transmart Padang, dukung peningkatan pemasaran produk UMKM melalui jaringan kemitraan dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Sawahlunto. Kedua instansi tersebut telah menyelenggarakan Sosialisasi pengembangan usaha tiga hari lalu di Ruang Pertemuan Balaikota setempat ( 21/9).

General Manager Transmart Padang, Yudi Siswanto, sebagai narasumber diacara sosialiasi mengutarakan, pihaknya siap menjadi mitra UMKM yang berada di Sawahlunto untuk memasarkan hasil produksi mereka melalui jaringan kemitraan, dengan ketentuan hasil industri yang di hasilkan setiap UMKM memenuhi standar mutu hasil produksi yang ditentukan.

"Pada dasarnya kami siap bekerjasama melalui jaringan kemitraan ini, hanya saja tentu berpedoman kepada standar mutu produk yang dihasilkan setiap pelaku UMKM, selain persyaratan administrasi yang dilakukan sesuai SOP yang disepakati bersama dalam konsep kemitraan dengan kami " ungkap Yudi Siswanto kepada beritaminang.com.

Terpisah, Kadis Perindagkop Mukhsis, mengatakan, sebagai tindaklanjut dari program kemitraan antara UMKM yang difasilitas dan dibina pemerintah kota Sawahlunto dengan PT. Trans Retail Indonesia perlu dibentuk tim guna mengkoordinir pelaku UMKM yang memiliki potensi sebagai menyuplai produk industri yang dihasilkan untuk bisa masuk jaringan pemasaran Transmart Padang tersebut.

Walikota Sawahlunto Deri Asta, sebagaiman disampaikan Kasubag Humas Pemko Citra Gusti, Pemko terus melakukan terobosan dalam memasarkan produk industri UMKM yang ada di Sawahlunto karena hal itu sejalan dengan program visi dan misi Pemerintahan sekarang dalameningkatkan pertumbuhan ekonomi disektor mikro.

Berkat adanya jaringan kemitraan ini, Wako Deri Asta berterima kasih atas kesediaan PT. Trans Retail Indonesia telah hadir bersama perintah untuk menjembatani pemasaran hasil industri para UMKM melalui jaringannya di retail Transmart.

"Untuk tahap awal bagaimana menyatukan persepsi antara pelaku UMKM dengan Transmart. Inilah yang tergambar melalui sosialisasi ini," ujar Citra Gusti, mengutip statemen Wako Deri Asta saat di hubungi beritaminang.com kemarin.(Iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru