Kebakaran Hanguskan Beberapa Ruko di Pasar Kambang Pessel

PERISTIWA-346 hit

KAMBANG - Pasar Kambang Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terbakar tadi malam Kamis (23/9/2021). Data sementara, yang terbakar adalah ruko yang terdapat di sebelah kiri Bank Nagari. Kebakaran terjadi sekitar pukul 23.00 WIB

Video kebakaran ini beredar di story WhatsApp masyarakat. Tampak dari video masyarakat berusaha memadamkan api, dan menyelamatkan barang-barang yang belum dilalap api. Belum diketahui penyebab kebakaran dan berapa banyak kerugian yang disebabkan oleh kebakaran ini.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pesisir Selatan, Dailipal mengatakan, sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. "Sementara armada damkar dikerahkan dari damkar Pesisir Selatan," jelasnya sebagaimana dilansir langgam.id.

Baca Juga


Belum diketahui berapa besar dampak dari peristiwa kebakaran ini. Dari video yang beredar, sejumlah masyarakat tampak berupaya membantu proses pemadaman.

Tak jauh dari kobaran api, tampak deretan bangunan yang terbakar sangat dekat dengan salah satu kantor Bank Nagari. Proses pemadaman di lokasi kebakaran dikabarkan masih berlangsung.

Kebakaran ini adalah kebakaran kedua yang terjadi di pasar Kambang, sebelumnya pada Maret 2021 lalu, kebakaran juga terjadi di pasar Kambang, yang melalap habis ruko dan warung di sebelah kanan Bank Nagari. (Mia)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru