Guna Capai Target Vaksinasi Covid-19, Ini Terubosan di Nagari Bomas Koto Baru Solsel

KESEHATAN-478 hit

Muara Labuh - Berbagai terobosan untuk percepatan dalam pencapaian target vaksinasi masyarakat terus dilakukan Pemerintahan Nagari Bomas Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu.

Apalagi kegiatan vaksinasi ini sudah menjadi bagian yang telah menjadi target cepat pimpinan daerah, agar aktifitas masyarakat dalam berkatifitas akan kembali normal setiap harinya. Muaranya perekonomian masyarakat akan kembali bangkit, " jelas Pj Wali Nagari Bomas, Yuli Herman saat pendataan door to door peserta vaksin, Rabu (22/9/2021).

" Salah satu upaya percepatan dalam pencapaian target vaksin warga, Pemerintahan Nagari Bomas, dengan dukungan Bidan Desa, Bhabinkantibmas Nagari serta dukungan Bamus Nagari melaksanakan pendataan door to door untuk peserta vaksin, " tambahnya.

Baca Juga


Dijelaskannya, hasil rapat koordinasi kecamatan seluruh Wali Nagari di pimpin Camat Sungai Pagu, baru-baru ini terungkap bahwa data capaian target vaksinasi warga di kecamatan ini masih rendah.

Maka disepakati saat itu, dilakukannya percepatan dengan inovasi masing-masing nagari, salah satunya pelaksanaan percepatan door to door mendata peserta vaksin, " tambah Yuliherman.

" Kita terus melakukan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi ini pada berbagai lapisan masyarakat dan diberbagai kesempatan, " ungkapnya.

Saat ini capaian vaksinasi warga masyarakat Bomas data yang diperoleh dari tim Puskesmas Muara Labuh tercatat 482 orang vaksin pertama dan 190 vaksin kedua (24,10 %), dari target 3147 orang. " Masih rendahnya capai vaksin inilah, maka kita melaksanakan door to door ke setiap rumah warga di sembilan kejorongan yang ada di nagari untuk melakukan pendataan peserta vaksin, " jelas Yuliherman.

Turut melakukan pendataan ke setiap rumah warga masyarakat diantaranya, Bidan Desa, Rasrianti, Kaur Perencanaan Nagari, Sosri Efendi, para Kepala Jorong, dan Bhabinkantibmas Nagari Bripka Ricky Andrea,

Ditempat terpisah, penanggungjawab program vaksinasi covid di Puskesmas Muara Labuh, Arsep Pitrianti, menjelaskan hasil rekapitulasi vaksinasi covid setiap jorong di 11 Nagari di Kecamatan Sungai Pagu terhitung 20 September 2021, baru mencapai sebanyak 6302 orang (25,20 %). dari target sasaran sebanyak 24987 orang. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru