Tiga Kelurahan di PPB Dinilai Tim Gerakan PKK Padang Panjang

PERISTIWA-102 hit

PADANG PANJANG - Tiga kelurahan di Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) dinilai Tim Lomba Gerakan PKK tingkat Kota Padang Panjang, Rabu (22/9). Tiga kelurahan tersebut Kelurahan Silaing Atas, Kampung Manggis dan Tanah Hitam.

Tim dipimpin Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP didampingi Wakil Ketua, Nova Era Yhanty Asrul, camat PPB, ketua bidang 3 dan 4 TP-PKK Kota, ketua TP-PKK kecamatan dan kelurahan.

Dokter Dian menyampaikan, kegiatan lomba ini dilaksanakan guna menyamakan persepsi sehingga pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dilaksanakan dengan baik dan benar. Serta juga menyamakan kemampuan kader-kader PKK yang ada di Kota Padang Panjang.

Ditambahkannya Dian, penilaian ini juga untuk memberikan reward kepada PKK kelurahan karena telah bekerja memberikan yang terbaik untuk PKK Padang Panjang. Serta telah membuat banyak inovasi untuk PKK Padang Panjang.

Sama diketahui, katanya, saat ini Padang Panjang masih dalam suasana Covid-19. Oleh karena itu tugas pokok PKK bertambah selain untuk mencegah kasus stunting, juga membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Padang Panjang.

"Dengan lomba ini, kita akan lebih sejalan dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK, serta lebih mengetahui apa saja pokja-pokja yang ada dalam PKK. Seperti di Pokja 1 terkait pola asuh anak remaja era digital, Pokja 2 tentang UP2K, Pokja 3 Aku Hatinya PKK serta Pokja 4 Keluarga PKK Tanggap dan Tangguh Bencana dan perlombaan sekretariat PKK. Ini jangan sampai lupa, karena ini merupakan pokok dari program PKK kita," ujarnya.

Selain itu tim penilai juga menilai ke lapangan terkait inovasi-inovasi yang telah disiapkan semua kader dalam perlombaan ini.

"Kita menilai tidak hanya melalui ekposnya saja. Kita juga menilai hasil dari ekposnya. Jadi kita langsung meninjau ke lapangan. Kelurahan yang banyak inovasi dan memberikan yang terbaik, akan menjadi juara nantinya," tuturnya. (cigus/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru