Kepala MAN 1 Solsel Dukung Program Pemkab Lakukan Vaksinasi Covid-19 Untuk PTM

PENDIDIKAN-552 hit

Muara Labuh - Antusias warga madrasah di MAN 1 Solsel untuk melaksanakan vaksin covid-19 sangat tinggi, hal itu dibuktikan dengan keikut sertaan siswa madrasah tersebut saat mengikuti vaksin pada kegiatan Gebyar Vaksin Madrasah yang di buka secara resmi oleh Bupati H. Khairunas, di madrasah plus Keterampilan, yang terletak di Koto Baru Muara Labuh itu, Selasa (21/9/2021).

" Kita sudah menargetkan siswa yang akan melaksanakan vaksin pada kegiatan gebyar vaksin ini sesuai jumlah siswa yang sudah mendaftar, " jelas Kepala MAN 1 Solsel Zulkifli, S. Ag didampingi Kepala TU, Tri Yunarti, S. Ag, Rabu (22/9/2021).

Artinya dari target siswa yang akan melaksanakan vaksin sesuai jumlah siswa yang sudah mendaftar sebanyak 250 orang siswa, baru terlaksana sebanyak 213 orang siswa pada pembukaan tersebut.

Bahkan saat itu, tenaga kesehatan yang hanya memperkirakan hanya 100 orang yang akan divaksin, harus menjemput kembali tambahan vaksin untuk memenuhi jumlah peserta vaksin di MAN 1 Solsel ini, " tambah Zulkifli.

Pelaksanaan Gebyar Vaksin Madrasah di MAN 1 Solsel yang juga dihadiri Kakan Kemenag Solsel diwakili Kasubag TU, Fitriyoni, SH. MH itu adalah bagian dari SKB empat Menteri dan Edaran Kakanwil Kemenag Sumbar terkait paelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) .

Selain itu, juga dalam rangka mendukung program Pemda Solok Selatan dibawa kepemimpinan H. Khairunas dalam meminilisir penyebaran virus covid-19, serta percepatan penanganan wabah covid, agar jangan menjadikan sekolah sebagai klaster penyebaran covid-19," tambah Zulkifli.

Ditambahkannya, siswa madrasah yang saat ini berjumlah sebanyak 440 orang siswa, secara umum sudah siap untuk melaksanakan vaksin. Meski demikian, bisa tidaknya siswa di vaksin tentu setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga medis kesehatan nantinya, " jelasnya.

Sementara, tenaga guru sebanyak 47 orang di madrasah ini, hanya tiga orang lagi yang belum divaksin, itupun dikarenakan alasan kesehatan setelah diperiksa.

Zulkifli juga mengapresiasi Bupati khususnya, Pemda Solsel pada umumnya, atas ditampungnya berbagai usulan pendukung pembangunan pendidikan madrasah, khususnya sebangaimana yang diusulkan MAN 1 Solsel, " harapnya.

Kegiatan Gebyar Vaksin Madrasah yang dibuka Bupati H. Khairunas di MAN 1 Solsel tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Solsel, H. Yulian Efi, Kadis Kesehatan Solsel, H. Novirman, Tim Pemantau Covid-19 Sumbar, dr. Hj. Yun Efiantina, MM, Kasubag TU Kemenag Solsel, Fitriyoni serta beberapa pimpinan OPD, Forkopincam dan jajaran Kemenag se-Kecamatan Sungai Pagu.

Bupati Khairunas dikesempatan itu mengapresiasi jajaran Kemenag Solsel, terkhusus pada MAN 1 Solsel yang sudah mendukung program vaksin. " Kegiatan vaksinasi adalah bagian terpenting saat ini yang dilaksanakan secara Nasional dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Muaranya telah membawa dampak yang sangat baik untuk Solsel. Tercatat dari data kasus covid-19 Solsel saat ini sudah turun siknigfan hingga mencapai angka 80 %, " jelas H. Khairunas.

" Kita apresiasi jajaran Kemenag Solsel, khususnya jajaran madrasah yang sudah mendukung dan melaksanakan vaksin, " ungkapnya.

Kedepan diharapkan, wabah covid-19 akan cepat berlalu, dan masyarakat yang sudah divaksin akan semakin kuat imunnya. Hal itu, tentu perlu di dukung dengan prilaku hidup bersih dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), " pinta Khairunas. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru