Tingkatkan Kualitas SDM Sejumlah Guru dan Siswa SD Sawahlunto Ikuti Pendidikan Karakter

PENDIDIKAN-408 hit

SAWAHLUNTO - Pemko Sawahlunto melalui Dinas Pendidikan selenggarakan kegiatan pendidikan karakter bagi sejumlah guru SD dan SMP dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidik di kota tambang tersebut. Kegiatan itu dibuka Walikota Deri Asta dan dihadiri Sekdako Ambun Kadri di Aula Disdik setempat kemarin (20/9/2021).

Dirilis Humas Sekretariat Pemko, Kadisdik Asril menyebutkan, bahwa kegiatan itu diikuti 187 peserta terdiri dari 25 guru SMP, 62 guru SD, 50 pelajar SD, dan 50 siswa SMP. Untuk kegiatannya dilakukan di dua lokasi seperti untuk peserta guru di Aula Disdik dan pelajar berlangsung di Aula Kantor Camat Barangin.

Materi yang diberikan berkaitan dengan pendidikan berkarakter yang menghadirkan nara sumber dari lembaga Inner Drive SQ Padang, sedangkan penyelenggaraannya tetap sesuai protokol kesehatan. Hal ini terlihat dengan adanya pembatasan peserta yang disesuaikan dengan kapasitas ruangan untuk menghindari tejadinya kerumunan dan kontak bodi.

Sementara, Kasubag Humas Citra Gusti menginformasikan, Wako Deri Asta dalam kesempatan itu mengemukakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan merupakan program prioritas dari salahsatu misi pemerintahannya dibidang peningkatan kualitas mutu pendidikan di kota ini. Sehingga dengan pola ini dapat menghasilkan SDM yang mumpuni, religius, inovatif, kreatif dan memiliki daya saing.

"Pendidikan karakter menjadi sangat penting dalam peningkatan kualitas SDM tenaga didik dan siswa, dalam menghadapi persaingan global. Dan ini merupakan salahsatu program visi misi Pemerintahan, sehingga program yang sama hendaknya dapat direncanakan kembali untuk tahun anggaran 2022 nanti." Tutur Citra Gusti mengutip pernyataan Deri Asta.(Iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru