Pekerjaan Kontruksi Gedung Balai Nikah KUA Sangir Solsel Terus Digenjot

PEMERINTAHAN-328 hit

Padang Aro - Pekerjaan konstruksi pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sangir, Solsel terus digenjot dengan mengoptimalkan volume kerja.

" Kita ingin pembangunan yang di danai melalui Surat Berharga Syahriah Negara (SBSN) di KUA Kecamatan Sangir ini tuntas sesuai skedul pekerjaan yang sudah ditetapkan, " harap Kepala KUA Kecamatan Sangir, Putra Alizar, S.Hi.

Apalagi, pembangunan ini selain akan mewujudkan pelayanan keagamaan lebih baik di Kecamatan Sangur juga akan menjadi sarana yang multiguna untuk berbagai kegiatan keagamaan di KUA yang terletak di pusat Pemerintahan Kabupaten Solok Selatan ini.

Bahkan kegiatan pembangunan yang didanai sebesar Rp888 juta lebih dari dana SBSN Kementerian Agama RI tersebut sudah dikunjungi lansung oleh Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumbar baru-baru ini, " jelas Putra Alizar.

Saat kunjungan Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar, H. Irwan. M. Ag, beliau telah mewanti-wanti rekanan pemborong dari CV. Usaha Bhakti Mandiri, agar dapat menjadikan pembangun gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Sangir ini sebagai pilot proyek yang terbaik dari beberapa pembangunan dari dana yang sama.

" Pemangunan yang didanai SBSN di KUA Kecamatan Sangir, Alhamdulillah pembangunannya sudah menunjukkan hasil yang maksimal, " ungkapan H. Irwan usai berkunjung.

Bahkan kepada Irwan, kontraktor pembamgunan di diampingi PPK kegiatan, Romi telah berkomitmen untuk menuntaskan pekerjaan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. " Rekanan akan memburu penuntasan pekerjaan, agar pelaksanaan kegiatan dapat lebih awal dituntaskan sebelum jadwal pekerjaan, " jelasnya.

Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar, Irwan juga berpesan kepada seluruh jajaran Kemenag Solsel dan berbagai kelompok masyarakat, terutama yang ada di Kecamatam Sangir untuk dapat mendukung dan mengawal kegiatan pembangunan, agar bisa selesai sebagaimana mestinya.

" Sebagai kantor publik, sudah barang tentu yang akan memamfaatkan dan menikmati sudah barang tentu seluruh lapisan masyarakat, " jelas Irwan.

Ditempat terpisah, Kasubag. TU Kantor Kementerian Agama Solsel, Fitriyoni, SH. MH mengapresiasi kunjungan kerja Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar ke Solsel, yang telah melaksanakan serangkaian kegiatan. Termasuk meninjau pelaksanaan pembangunan di kantor KUA Kecamatan Sangir.

Kedepan dengan tentu diharapkan, beberapa pasan dan dukungan yang telah disampaikan orang nomor dua di Kanwil Kemenag Sumbar tersebut dapat dilaksanakan oleh Rakanan Kontraktor maupun dari jajaran Kemenag Solsel sendiri yang harus turut memotivasi agar tuntasnya pembangunan tersebut sesuai jadwal.

Secara khusus kepada rekanan kontrkator sudah barang tentu ini sebuah tantangan dan manifes teraendiri, karena keberhasilan akan menjadikan perusahaan akan mendapat tempat di jajaran Kemenag untuk pekerjaan-pekerjaan berikutnya. Demikian juga sebaliknya, jiga gagal sudah barang tentu perusahaan akan menjadi catatan hitam, " demikian Fitriyoni.

Kunjungan Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar ke lokasi pembangunan di KUA Kecamatan Sangir tersebut turut didampingi oleh Kasubag. TU, Fitriyoni, SH. MH, Kasi Pendis H.Mahadolok Ritonga, S.Ag, MM. Kasi PHU, Syaful Anwar, S.Sos. M.Sos. Kasi Bimas, Syafra Haradi, S.Ag. MM. dan Pengawas Madrasah Dra. Nayusminar Nasrun. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru