Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Tinjau Masyarakat Terdampak Banjir di Lumpo

PERISTIWA-661 hit

Penulis: Rnd/Je | Editor: Marjeni Rokcalva

Painan - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar meninjau masyarakat terdampak banjir di Lumpo Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan, Minggu, (19/9).

Setidaknya ada empat nagari yang ditinjau bupati saat itu yaitu; Nagari Lumpo, Taratak Tangah Lumpo, Ampuan Lumpo dan Nagari Sungai Gayo Lumpo.

Pada kesempatan itu, bupati didampingi Kepala BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Erman Budiarto, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak yang diwakili Kabid Pelindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Rita Susandra.

Baca Juga


Dalam kunjungan tersebut bupati selain menyerahkan bantuan juga melakukan dialog dengan masyarakat yang terdampak banjir, terutama berkaitan dengan penyebab banjir dan upaya penanggulangan di masa mendatang.

Sebagaimana diketahui, sejumlah nagari di Limpo dilanda bajir pada sore Sabtu (18/9) akibat meluapnya Batang Lumpo. Berdasarkan pantauan, banjir melanda Nagari Lumpo, Nagari Taratak Tangah Lumpo, Lumpo, Ampuan Lumpo, Bukik Kaciak Lumpo, Balai Sinayan Lumpo.

Berdaaarkan data sementara jumlah rumah yang dilanda banjir sekitar 125 KK, dan 467 jiwa.

" Saat ini tim tengah melakukan pendataan di lapangan," kata Kepala BPBD Erman Budiarto.

Sementara itu, Rita Susandra, menyampaikan bantuan akan didisribusikan kepada seluruh masyarakat terdampak setelah data masyarakat terdampak lengkap diterima Dinas Sosial, PPr dan PA.

" Bantuan yang diserahkan bupati baru secara simbolis, bantuan secara lengkap baru setelah data lengkap diterima."Terang Rita. (Rnd/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru