Bertambah Lagi 6 Orang Warga Kecamatan MKS Positif Terpapar Covid-19

KESEHATAN-336 hit

BUKITTINGGI - Perkembangan kasus positif Covid-19 di Kota Bukittinggi masih terbanyak warga Kecamatan Mandiangin Koto Selayan dengan jumlah kasus aktif 34 orang setelah tetjadi penambahan kasus baru 6 orang pada Jumat,(17/09) dan sembuh hanya 2 orang.

Informasi pada pusat data covid - 19 DKK Bukittinggi kelihatan kasus aktif covid-19 tersebar di seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan MKS.

Keluruhan tertinggi kasus aktifnya berada di Kelurahan Puhun Pintu Kabun yakni 10 orang, disusul Kelurahan Puhun Tembok 6 orang, karena terjadi penambahan kasus baru 4 orang, begitu juga di Kelurahan Pulai Anak Air terjadi penambahan 2 orang, sehingga kasus aktifnya meningkat menjadi 4 orang.

Baca Juga


Di Kelurahan Garegeh masih tercatat 4 orang kasus aktifnya, begitu juga di Kelurahan Campago Guguak Bulek tercatat kasus aktifnya 3 orang, sementara di Kelurahan Campago Ipuah, Kelurahan Kubu Gulai Bancah dan Kelurahan Manggis Gantiang masing masing 2 orang, dan yang paling sedikit kasus aktifnya Kelurahan Koto Selayan hanya 1 orang.

Plt.Sekretaris Dinkes Kota Bukittinggi dr.Vera yang dihubungi media ini Sabtu,(19/09) mengatakan, satgas PPKM di Kecamatan MKS kususnya dan di seluruh Kelurahan yang ada di Bukittinggi untuk tetap meningkatkan pengawasan terhadap warganya dalam menerapkan Protokol Kesehatan, terutama dalam pemakaian masker.

"Saat ini belum saatnya kita melepaskan masker bila keluar rumah, karena penyebaran virus Covid-19 masih terus terjadi. Sampai saat ini masih terjadi penularan virus tersebut,walaupun jumlahnya telah jauh melandai, namun masih saja ada yang tertular", katanya .

Kembali dr.Vera mengingatkan, agar warga masarakat tetap disiplin menerapkan prokes, terutama memakai masker, masih diwajibkan, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan mengikuti vaksinasi covid 19, siapa yang mengabaikannya, siap siap tertular virus tersebut, ujar dr.Vera, mengingatkan.

(Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru