Abaikan Prokes, 4 Orang Warga MKS Terpapar Covid-19

KESEHATAN-347 hit

Karena mengabaikan prokes, 4 orang warga MKS terpapar covid-19

BUKITTINGGI - Kembali Warga Kelurahan Garegeh dan Kelurahan Puhun tembok positif terkonfirmasi terpapar virus covid 19 pada Kamis,(16/09) masing masing 2 orang.

Dengan adanya penambahan 4 orang itu, membuat kasus aktif positif covid di Kecamatan Mandiangin Koto Salayan (MKS), meningkat menjadi 30 orang, karena yang sembuh dan meninggal pada hari itu nihil.

Baca Juga


Pada pusat data covid-19 DKK Bukittinggi, dari 30 orang kasus aktif di Kecamatan MKS ini, tersebar pada 9 Keluragan yang ada di Kecamatan MKS, terbanyak di Kelurahan Puhun Pintukabun 10 orang, di Kelurahan

Pulai Anak Aie dan Garegeh masing masing 4 orang, di Kelurahan Campago Guguak Bulek 3 orang, di Kelurahan Campago Ipuah, Kubu Gulai Bancah, puhun Tembok dan Manggis Gantiang, masing zmasing 2 orang, dan 1 orang di Kelurahan Koto Salayan.

Menurut Plt.Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bukitinggi dr Vera Maya Sari yang dihubungi Media ini membenarkan dari 65 kasus aktif positif Covid-19 di Bukittinggi, 30 orang merupakan warga Kecamatan MKS tersebar pada 9 Kelurahan yang ada di sKecamatan MKS. Ke z30 orang kasus aktif itu, semuanya tengah menjalani Isoman, jelasnya.

Untuk itu, Plt. Sekretaris Dinkes Bukitinggi mengingatkan warga Kecamatan MKS untuk meningkatkan disiplin dalam penerapan Prokes,jangan lengah dan abai terhadap penyebaran virus covid-19 yang setiap saat siap memapar mereka yang tidak patuh kepada Prokes.

" Saat ini masih wajib memakai masker" ingat dr.Vera.

(Yus).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru