Wisata Pulau Angso Duo Kembali Dibuka

Pariwisata-253 hit

PARIAMAN - Pasca tragedi kapal tenggelam, Sabtu lalu (26/10/2019) sekitar pukul 15.15 WIB, wisata ke Pulau Angso Duo kembali dibuka.

" Akses wisata dari Pantai Gandoriah ke Pulau Angso Duo pada hari ini kembali dibuka setelah kurang lebih sebulan kita tutup karna tragedi kapal karam kemarin ", ujar Walikota Pariaman, Genius Umar kepada tim MC Kominfo Kota Pariaman, Rabu (27/11).

Genius mengatakan bahwa, sebelumnya pihaknya telah melakukan evaluasi baik proses administrasi, pengecekan keselamatan kapal maupun dari SOP selama dua minggu.

" Tapi karena kehati-hatian takut terjadi sesuatu lagi, maka kami tutup sampai satu bulan. Agarbisa memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Angso Duo ini ," ucapnya.

Kemudian terkait kondisi dermaga yang rusak, pihaknya juga tengah melakukan perbaikan.

" Soal dermaga yang rusak, saya rasa dalam beberapa minggu ini akan selesai ", jelasnya.

Kemudian juga, untuk penjualan karcis ke pulau kita alihkan ke Dinas Perhubungan, belajar dari kejadian sebelumnya kita tidak ingin kelalaian tersebut kembali terjadi, semua harus bekerja dengan serius dan teliti ", tegas alumni IPB yang bergelar doktor ini.

Genius juga berharap pasca tragedi kemarin yang cukup mengganggu ekonomi masyarakat pengusaha kapal, ABK kapal agar kedepan lebih berhati-hati lagi, tetap bisa mengandalkan sapta pesona dan safety dalam pelayaran. (Erwin/Hms/Je)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru