Bertambah Lagi Kasus Aktif Positif Covid-19 Di Kota Bukittinggi

KESEHATAN-297 hit

BUKITTINGGI - Sampai jumat, (17/09) tercatat pada pusat data covid-19 DKK Bukittinggi kasus aktif terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 68 orang, 4 orang diantaranya di rawat dan 64 orang Isoman.

Keterangan Plt. Sekretaris Dinkes Kota Bukittinggi, dr.Vera Maya Sari, mengatakan, dibandingkan hari kemaren, jumlah kasus aktif meningkat, karena Jumat terjadi penambahan kasus baru 8 orang, sementara yang sembuh hanya 5 orang, dan nihil yang meninggal, katanya.

Dikatakannnya, sampai Jumat ini warga Bukittiggi yang sudah terpapar virus covid 19 telah mencapai 4244 orang, sembuh 4182 orang dan meninggal 94 orang, rincinya.

Baca Juga


Lebih lanjut Plt.Sekretaris Dinkes Bukittinggi mengatakan, mengingat masih terjadi penambahan kasus baru positif terinfeksi virus Covid-19, menandakan masih terjadi penyebaran virus tersebut di Bukittinggi.

Penyebarannya melalui orang orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan kepada orang yang juga mengabaikan Prokes.

" Mereka yang tidak memakai masker, sangat berpotensi terpapar virus covid-19 tersebut, untuk itu kita semua harus tetap disiplin menerapkan Prokes, jangan sampai ada yang tidak menerapkan Prokes, dan belum saatnya kita membuka masker bila keluar rumah" , ingat dr.Vera.

(Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru